Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Sulteng Gelar Media Gathering dengan Insan Pers

0
145

Mewakili Ketua, Sahran Raden, Anggota Komisioner KPU Sulteng membuka kegiatan FGD dan Media Gathering, yang berlangsung dari 8-9 Februari 2020.(F-nila)

PALU, Sultengmembangun.com – Dalam upaya meningkatkan peran media dalam pelaksanaan Pilkada serentak di Sulawesi Tengah tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulteng mengadakan Focus Group Discussion & Media Gathering, yang dibuka oleh Ketua KPU Sulteng, diwakili Sahran Raden, salah satu Anggota Komisioner bidang Divisi Sosialisasi, Sabtu (08/02/2020), Bertempat di Aula kantor KPU Sulteng.

Adapun tema kegiatan FGD kali ini mengangkat Peran media dalam peningkatan partisipasi masyarakat pada Pilkada Serentak di Sulawesi Tengah. Seperti disampaikan
Sri Andarwati, Kabag Hukum dan Informasi selaku ketua panitia, menyebutkan bahwa tujuan dilaksanakannya FGD ini adalah untuk mensosialisasikan pelaksanaan tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulteng tahun 2020.

” Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, dengan jumlah peserta kurang lebih 35 orang berasal dari sejumlah media cetak, media online dan media elektronik. Sementara narasumbet dari KPU Sulteng dan Akademisi,” jelas Sri Andarwati.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Sahran Raden mewakili Ketua KPU Sulteng. Peran media sangat penting dalam meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap pelaksanaan Pilkada serentak di Sulawesi Tengah.
Karena itu, kegiatan FGD ini menjadi ajang komunikasi yang efektif dalam meningkatkan silaturahmi antara media dengan KPU Sulteng.

BACA JUGA  Peringati Hari Remaja se Dunia, BKKBN Bersinergi dengan UNFPA dalam Menekan Usia Perkawinan Anak

” Kami berharap dalam rangka pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, peran media menjadi semakin lebih intens dalam mempbulikasikan tahapan-tahapan pilkada serentak di Sulawesi Tengah tahun 2020 ini,” ujar Sahran Raden sembari menambahkan bahwa media memiliki fungsi kontrol yang sangat luar biasa dan mencapai semua ranah aspek kehidupan manusia. Sebab media merupakan corong dalam menyampaikan informasi ke masyarakat dan memberikan perubahan besar dalam aspek demokrasi di Indonesia.(widya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here