KPU : Proses Pendaftaran Pasangan HEBAT Berlangsung Cepat dan Lengkap

0
145

Prosesi pendaftaran dan pemeriksana berkas bakal paslon cagub dan cawagub sulteng 2020,Dr. Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si dan Dr.Ir.Bartholomeus Tandigala,,SH.,CES,di kantor KPU Sulteng, 5 September 2020.(F-NL)

PALU, Sultengmembangun.com – Proses pendaftaran bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulteng 2020, Dr. Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si dan Dr.Ir.Bartholomeus Tandigala,,SH.,CES, berlangsung lancar dengan waktu yang relatif singkat. Dan semua prosesnya diperjalankan denga lancar dan aman. Demikian dikatakan Ketua KPU Sulteng, Tanwir Lamaming Sabtu (5/09/2020).

Berbagai tahapan diantaranya mulai dari verifikasi berkas dari bakal paslon cagub dan cawagub Dr. Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si dan Dr.Ir.Bartholomeus Tandigala,,SH.,CES,, hingga strerilisasi berkas semuanya berjalan dengan baik dan cepat.

” Semua berkas dari kedua bakal paslon ini, Dr. Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si dan Dr.Ir.Bartholomeus Tandigala,,SH.,CES, sudah memenuhi aturan yang dipersyaratkan oleh UU. Meskipun keduanya tadinya adalah ASN namun keduanya sudah mengajukan surat pengunduran diri dari ASN. Sehingga semua yang dipersyaratkan sudah terpenuhi,” jelasnya.

Secara terpisah, Dr. Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si didampingi Dr.Ir.Bartholomeus Tandigala,,SH.,CES, dan perwakilan ketua tim pemenangan, Anwar Ponulele mengatakan kalau persyaratan untuk pendaftaran bakal paslon cagub dan cawagub semuanya dinyatakan lengkap oleh KPU Provinsi.

BACA JUGA  Gubernur Apresiasi Pengembangan Budidaya Ikan dengan Sistim Bioflok

” Semua yang dipersyaratkan kepada bakal paslon cagub dan cawagub semuanya lengkap,” kata Hidayat.

Demikian halnya, perwakilan dari Ketua Tim Pemenangan, Anwar Ponulele menambahkan bahwa apa yang dipersyaratkan berupa berkas oleh KPU sudah memenuhi syarat.

Kedua bakal paslon cagub dan cawagub Sulteng, Dr. Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si dan Dr.Ir.Bartholomeus Tandigala,,SH.,CES, di dukung oleh 2 Partai pengusung yaitu Partai Gerindra dan PDI – P dan 5 partai pendukung yakni PSI, Partai Beringin karya, PKPI, Partai Gelora dan Partai Bulan Bintang.

Pada prnsipnya kata Hidayat, bukan melihat banyaknya dukungan partai. Tapi yang penting adalah memenuhi syarat. Karena nantinya kita bekerja, yang rakyat. Bagaimana koalisi rakyat dalam menentukan pilihannya. Meskipun kami hanya ada 2 partai pengusung dengan 12 kursi namun kami optimis akan meraih suara terbanyak dari rakyat,” pungkas Hidayat. (NL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here