oleh

Klarifikasi terkait Insiden di Toko Sport, Kasman Lassa dan Zainal Berdamai

Kasman Lassa

SULTENG MEMBANGUN
, DONGGALA – Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa ,SH., MH , menyampaikan permohonan maaf atas insiden salah paham dengan salah seorang karyawan toko sport bernama Zainal. Kini insiden yang sempat viral di Media Sosial (Medsos) itu telah selesai. Sebab kedua belah pihak telah berdamai dan saling memaafkan.

Kasman Lassa menjelaskan ,pada waktu itu dirinya hendak membeli perlengkapan olahraga di toko tersebut, sebagaimana layaknya pelanggan lainnya pada umumnya.

Menurut Kasman Lassa , saat itu dirinya meminta untuk diambilkan sepatu oleh pelayan di toko tersebut ,
Kemudian Kasman Lassa meminta bantuan kepada karyawan bernama Zainal untuk memasangkan sepatu.

Sebab kondisi fisiknya sudah sangat sulit untuk memakai sepatu sendiri dan pada waktu itu tidak ada disediakan kursi atau tempat duduk bagi setiap pengunjung toko yang ingin mengetes sepatu.

“Saya cuma minta tolong sama anak itu (zainal) untuk memasangkan sepatu. Jujur saja ,perut saya ini besar, setengah mati saya untuk berjongkok mengetes sepatu. Bertepatan juga di situ tidak ada kursi jadi saya minta tolong sama anak itu ,” kata Kasman Lassa kepada Media ini ,Kamis (21/01/2021).

BACA JUGA  Mengenal Corona Virus Lebih Dekat

Kasman Lassa mengaku ,bahwa dirinya kaget jika insiden salah paham itu sampai viral di Medsos. Terlepas dari itu semua ,Kasman Lassa menyampaikan permohonan maaf kepada pihak toko dan terkhusus kepada karyawan toko tersebut (Zainal) jika dirinya sempat melakukan kekeliruan pada saat berbelanja.

“Artinya apa yang sudah terjadi ini namanya terpeleset. Jika saya keliru saya minta maaf kepada yang bersangkutan dan juga pemilik toko ,” ucap Kasman Lassa didampingi Kabag Humas Donggala Fauziah.

Dikatakannya lagi ,tidak ada niatan untuk berbuat buruk saat berbelanja pada waktu itu. Menurutnya ,insiden itu hanya mis komunikasi diantara pembeli dan pelayan ,ungkapnya.

Dijelaskannya lagi ,sebelum meninggalkan toko, dirinya juga sempat berpamitan kepada para pelayan toko tersebut.

“Dalam insiden kesalapahaman itu tidak ada juga sampai berdebat panjang. Kekeliruan ini bisa terjadi kepada siapa saja, karena tidak ada manusia yang sempurna. Melalui kesempatan ini saya menyampaikan permohonan maaf jika terjadi kekeliruan ,” tuturnya.

Meski sudah viral ,dirinya (Kasman Lassa) akan tetap berbelanja di tempat yang sama karena sudah menjadi langganan.

BACA JUGA  Gubernur Sulteng Apresiasi Kinerja OPD dalam Memaksimalkan Anggaran di Masa Pandemi Covid 19

Disamping itu ,pemilik toko tersebut juga merupakan teman dekat.

“Saya memang sudah lama belanja di toko itu, sudah jadi langganan. Saya juga saling kenal baik dengan H Hasan pemilik toko ,” tandasnya.

Sementara itu ,Pemilik Toko Sport ,H. Hasan saat ditemui di Tokonya jalan Dr. Wahidin mengatakan ,insiden itu hanya kesalah pahaman yang dibesar-besarkan. Pada waktu itu menurut H. Hasan ,dirinya sedang berada di luar kota. Kejadian itu juga baru diketahui saat sudah viral.

“Insiden ini tidak di sengaja , ini khilaf. Sebenarnya waktu itu ,kalau anak ini (Zainal) di panggil Pak Bupati (Kasman Lassa) dan ia langsung datang ,saya rasa tidak terjadi hal seperti ini dan ini hanya kesalah pahaman. Saya juga menyampaikan permohonan maaf kepada bapak Bupati Donggala karena saya kurang mengawasi karyawan ,” ucap pemilik toko sport H. Hasan kepada wartawan Kamis sore (21/01/2021).

Sementara itu di tempat yang sama ,Zainal juga mengatakan ,bahwa insiden itu sudah selesai. Dia juga mengaku tak tahu menahu jika video itu sampai viral.

BACA JUGA  Kunker Walikota Malang ke Donggala Hadiri Peresmian Gedung SMP Neg I Sindue

“Masalah ini sudah selesai ,cuma salah paham saja. Saya juga tidak permasalahkan ,”ucap Zainal.**(Syamsir)**

Komentar

News Feed