oleh

Kenali Seramnya Pil ‘Y’, Obat Terlarang yang Bikin Penggunanya Teler Berhari-hari

Penyebaran obat terlarang seakan tidak ada habisnya di negara kita. Sudah banyak bukti dengan orang-orang yang masih berusaha mengedarkan pil terlarang kepada masyarakat sekitar. Seperti lelaki bernama Fafiru Maulana asal Lumajang ini, ia kedapatan menyimpan dan mengedarkan pil koplo berlogo ‘Y’ sebanyak 1238 butir.

Mendengar pil koplo berlogo ‘Y’ mungkin masih sangat asing ya. Pasalnya kita biasanya hanya mendengar pil ganda L, PCC atau obat-obatan semacam narkoba dan teman-teman. Lantas, apa sih pil dengan logo ‘Y’ ini?

Semua pil koplo memiliki sifat yang hampir sama. Adalah tablet berbentuk besar dan biasanya berwarna putih. Namun, yang berbeda dari semuanya yaitu masing-masing geng. Di mana pil satu ini adalah logo berbentuk huruf Y dan ada titik di tengah-tengahnya. Jika dilihat-lihat, bentuknya mirip dengan orang yang sedang merentangkan tangan.

Selain itu, kita juga bisa melihat dari segi harga. Ya, harga dari pil ‘Y’ ini lebih mahal dari obat-obatan terlarang lainnya. Menurut Drs. Muhammad Khoirul, MM selaku Kepala Seksi Rehabilitasi Badan Narkotika (BNN) Kabupaten Malang, harga sepuluh butirnya mencapai Rp35 ribu hingga Rp50 ribu. Sedangkan untuk pil koplo LL hanya berjarak Rp10 ribu.

BACA JUGA  Cara Paling Efektif Untuk Mencegah Penularan HIV

Komentar

News Feed