Kemendikbud RI Salurkan Bantuan Sebanyak 6.000 Pasang Sepatu untukPeserta Didik di Kota Palu

0
206

Bantuan dari Kemendikbud RI berupa ribuan pasang sepatu untuk didistribusikan ke seluruh siswa SD yang ada di Kota Palu. Bantuan ini tiba Kamis 3 Januari 2019, di Bandara Mutiara Sis Aldjufri diangkut dengan menggunakan pesawat Hercules milik TNI.(F-dok.Ansyar Sutiadi)
PALU – Hingga saat ini perhatian pemerintah pusat terhadap daerah-daerah yang terkena bencana diantaranya Kota Palu, Sigi dan Donggala (Pasigala) terus berlanjut. Salah satunya di sektor pendidikan. Selain memberikan bantuan berupa tenda darurat kepada semua sekolah yang terdampak bencana di Pasigala, Pemerintah Pusat melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan juga memberikan bantuan berupa perlengkapan sekolah bagi anak-anak didik.
Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Palu, Ansyar Sutiadi pada Jumat (4/1/2019) yang diwawancarai melalui whatshapp.
Ansyar Sutiadi mengatakan bahwasanta Kemarin, Kamis 3 Januari 2019, telah tiba bantuan berupa perlengkapan sekolah yang dikirim oleh Kemendikbud RI dan diangkut oleh Pesawat Hercules dan tiba di bandara Mutiara Sis Aldjufri Palu pada Kamis sore kemarin.
“Bantuan yang diberikan oleh Kemendikbud RI kali ini berupa perlengkapan sekolah. Dan Alhamdulillah, telah tiba Bantuan sepatu sebanyak 6.000 pasang untuk peserta didik SD di Kota Palu yang terdampak bencana likuifaksi, gempa bumi dan tsunami dari Kemendikbud RI. Dan bantuan itu diangkut khusus oleh Pesawat Hercules dukungan Panglima TNI,” tutur Ansyar Sutiadi.
Karena selain sepatu, saat ini yang dibutuhkan oleh anak-anak didik seragam sekolah karena yang terdampak juga kehilangan sepatu dan seragam sekolah.
Tentunya dengan adanya perhatian dari Kemdikbud RI, secara perlahan kita di daerah terdampak bencana bisa meminimalisir masalah yang ada di sektor pendidikan, ujar Ansyar Sutiadi yang sangat mengharapkan bantuan dari pihak press room Dinas Pendidikan Kota Palu dalam mendukung pe distribusian sepatu bantuan dari Kemendikbud RI.
REDAKTUR : NILA

BACA JUGA  Ketimpangan Kemiskinan di Sulteng Relatif Membaik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here