oleh

KB Bukopin Siap Menjadi Bintang Finansial Indonesia

SULTENGMEMBANGUN. COM, JAKARTA – Bank Bukopin hari ini mengumumkan secara resmi pergantian identitas perusahaan menjadi KB Bukopin. Dan ini sudah dipublikasi di media cetak dan di situs web perusahaannya, KB Bukopin menyampaikan perubahan nama dan logo, sebagai salah satu langkah strategis yang dilakukan Perseroan dalam rangkaian proses transformasi yang dimulai sejak September 2020.

Dengan tagline “Bersama, Kita Bintang Finansialnya”, Perseroan ini mengumumkan logo barunya di empat media cetak nasional dan di situs web perusahaan.

Pengumuman perubahan nama menjadi KB Bukopin pertama kali disampaikan Perseroan tanggal 11 Februari 2021 melalui Keterbukaan Informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Menurut Corporate Secretary KB Bukopin, Meliawati, pengumuman hari ini dilakukan untuk memenuhi ketentuan regulator dan menyampaikan secara luas kepada masyarakat akan branding baru KB
Bukopin.

Adapun, perubahan di berbagai atribut fisik dan digital dilakukan bertahap. KB Bukopin yakin dengan langkah transformasi yang dijalani dapat mewujudkan visi menjadi Top
10 Bank di Indonesia dan menjadi pemain digital utama bagi bisnis retail dan segmen UMKM.
Ditambah dukungan dari Pemegang Saham Pengendali, KB Kookmin Bank yang memiliki reputasi internasional dan terbukti berhasil memperluas ekspansinya di kawasan Asia Tenggara.

BACA JUGA  Peringati Hari Ibu Ke-21, Aksi Jalan Sehat Polda Sulteng Dimeriahkan Ribuan Peserta

President Director KB Bukopin, Rivan A Purwantono meyakinkan bahwa transformasi yang dijalankan adalah proses yang komprehensif diberbagai lini di KB Bukopin. “Pergantian nama dan logo ini bukan sekadar simbol. Ini adalah bentuk keseriusan kami dalam melakukan
transformasi untuk menjadi lebih baik lagi, dan wujud keyakinan KB Kookmin Bank dengan potensi yang kita miliki.

Sejak tahun 2018, KB memutuskan investasi di Bukopin dengan keyakinan akan terdapat kolaborasi yang sangat baik dengan kami.
Kini sebagai PSP, dukungan KB Kookmin Bank semakin solid. Kesamaan karakteristik lini bisnis di segmen retail dan UMKM,
dan pangsa pasar yang dimiliki oleh KB Kookmin Bank dan KB Bukopin menjadikan kolaborasi yang sempurna dalam menciptakan pertumbuhan kinerja bisnis yang berkelanjutan kedepannya,
sehingga dengan penggunaan brand identity KB Bukopin, kami semakin optimis mampu perbaiki kinerja dan melayani nasabah dengan lebih baik lagi,” jelas Rivan.

Kini dalam realisasinya, KB Bukopin sejak beberapa bulan terakhir berhasil meraih nasabah baru dari korporasi Korea yang beroperasi di Indonesia, berkat kuatnya reputasi brand KB. KB Kookmin Bank sebagai salah bank nomor satu dan dibawah naungan grup finansial terbesar di Korea Selatan, telah memiliki basis nasabah yang kuat di berbagai negara, dan hal ini juga akan dikembangkan di Indonesia bersama KB Bukopin.

BACA JUGA  Pra Launching Program Patujua, Gubernur Harapkan Sinergi Lintas Sektor Dimaksimalkan

Selain KB Bukopin, KB Kookmin Bank sebelumnya telah memperluas jaringan dengan mengakuisisi bank di China, Kamboja dan Myanmar. Sedangkan kantor cabang KB Kookmin Bank di luar Korea sudah terdapat di 15 kota, mulai dari Tokyo, Auckland, hingga New York dan London.

“KB Kookmin Bank dan KBFG memberikan dukungan yang luar biasa kepada kami, termasuk dalam penggunaan brand identity KB. Dengan iklan KB Kookmin Bank yang ditayangkan di media sejak akhir Desember lalu dengan brand ambassadornya, BTS, ikut membantu familiaritas brand KB dan Bukopin secara paralel,” tambah Rivan.

“Pengumuman hari ini adalah milestone
selanjutnya bagi kami. Komitmen kami dengan brand KB Bukopin, bersama KB Kookmin Bank untuk menjadi bintang finansial Indonesia,” tutup Rivan.

Dengan bekal serta dukungan karyawan, nasabah, pemegang saham, regulator, media serta stakeholder lainnya, KB Bukopin akan terus memanfaatkan momentum untuk meningkatkan performa untuk menjaga kepercayaan masyarakat.
***(NL)

Sekilas Tentang KB Bukopin.

PT Bank KB Bukopin Tbk (“KB Bukopin”) adalah perusahaan yang bergerak di bidang perbankan. Didirikan pada tanggal 10 Juli 1970 dengan nama Bank Umum Koperasi Indonesia, KB Bukopin tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2006 dengan kode emiten BBKP.
KB Bukopin merupakan bank yang fokus pada segmen ritel, yang terdiri dari segmen Konsumer dan UKM serta didukung oleh segmen Komersial. Sesuai dengan misi “Memahami dan Memberi Solusi
kepada Nasabah”.

BACA JUGA  Gubernur : Ikatan Apoteker Indonesia Sinergi Program dalam Membangun Daerah

KB Bukopin senantiasa melakukan inovasi dan peningkatan layanan kepada para nasabah dengan
melakukan modernisasi infrastruktur TI serta menyiapkan beragam produk dan layanan berbasis perbankan digital seperti aplikasi Bukopin Mobile dan aplikasi perbankan digital Wokee.

Per 30 Januari 2021, saham KB Bukopin dimiliki oleh KB Kookmin Bank 67%. Bosowa Corporindo 11,68%, Negara Republik Indonesia 3,18% dan masyarakat mencapai 18,14%.

KB Bukopin beroperasi di 24 provinsi, dengan 43 kantor cabang utama, 175 kantor cabang pembantu, 162 kantor kas, 9 Kantor Fungsional, 25 Payment Point, dan 834 unit ATM, serta tergabung dalam
jaringan ATM Prima dan ATM Bersama.

Komentar

News Feed