oleh

Kasus Covid-19 di Sulteng Terus Meningkat, Pemerintah dan Masyarakat Tetap Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan

Gubernur Sulteng, Drs. H
Longki Djanggola, MSi saat dirapid test. (F-ist)

PALU, SM. Com – Hingga dipertengahan Januari 2021,Jumlah pasien yang terpapar covid-19 di Sulawesi Tengah (Sulteng) meningkat. Dan ini menjadi warning bagi kita semua untuk senantiasa tetap menjaga kesehatan dengan mematuhi aturan pemerintah, menalankan pola pendekatan dengan rumus 3M, 3M+3T+3K.
Karena dengan pola pendekatan rumus zero Covid-19 ini, kita bisa meminimalisir penularan covid-19.

Sebagai penjelasan pola pendekatan 3M, 3T dan 3K ini merupakan singkatan dari Testing, Tracing dan Treatment untuk 3T, sementara 3M adalah memakai masker, mencuci tangan rutin, dan menjaga jarak aman minimal 1,5 meter. Sedangkan, yang harus dihindari adalah 3K yaitu kontak erat, kerumunan, dan kamar atau ruang tertutup.

” Jika masyarakat tetap patuh dan tetap menjalankan peraturan pemerintah dengan pola pendekatan tersebut diatas, insya allah kita bisa memerangi penyebaran virus corona,” kata Gubernur Sulteng, H. Longki Djanggola, Kamis (14/1/2021).
Karena salah satu kunci keberhasilan kita dalam memerangi covid-19 adalah partisipasi masyarakat untuk selalu patuh dan disiplin dalam menjalankan aturan dengan pola pendekatan 3M, 3 T dan 3 K.
Demikian halnya pada ASN, juga diharapkan untuk bekerja dengan baik dan tetap pada koridor aturan yang berlaku. Jangan terlalu banyak perjalanan dinas keluar daerah bila sekiranya tidak penting. Karena tidak menutup kemungkinan mereka yang keluar daerah, pulangnya bisa jadi membawa virus covid-19.
” Kalau sekiranya tidak terlalu penting, ya minimalisirlah untuk tidak keluar daerah seperti ke Jakarta, Surabaya atau ke kota besar lainnya, yang disana juga sudah pasti kasus covidnya jauh lebih tinggi dari Sulteng,” tandas Gubernur Longki.
Bila kita bersama semuanya tetap patuh dalam menjalankan protokol kesehatan terkait covid-19, tentu saja Sulteng bisa kembali ke zero Kasus Covid-19. Dan Sulteng bisa terbebas dari virus corona.
Sebab ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, namun kepesertaan dan kerjasama dari kita semua, pemerintah dan masyarakat bahu membahu untuk senantiasa disiplin dan patuh pada protokol kesehatan. “kuncinya adalah tetap disiplin menjalankan pola pendekatan 3M, 3T dan 3K, ” tandas Longki. (nila)

BACA JUGA  Masa Pemulihan, ASN di BKKBN Sulteng Hadir Seratus Persen

Komentar

News Feed