Kapolda Sulteng Pimpin Upacara HUT Ke-74 RI di Halaman Mapolda

0
176

Brigjen Pol Drs. Lukman Wahyu Hariyanto,M.Si, bertindak sebagai Irup pada upacara Peringatan HUT ke 74 RI, Sabtu (17/8/2019).(F-dok. Humaspolda)
PALU, Sultengmembangun. com– Polda Sulteng melaksanakan Upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Kemerdekan Republik Indonesia, dipimpin Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Brigjen Pol Drs. Lukman Wahyu Hariyanto,M.Si, Sabtu,(17/08/2019).

Bertindak selaku Komandan Upacara, Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Sulteng AKBP BangunIsworo,SH dengan jumlah pasukan upacara sebanyak 411 (empat ratus sebelas) personil yang terdiri
– 2 (dua) peleton Perwira Menengah (Pamen)
– 1 (satu) peleton Perwira pertama (Pama)
– 1 (satu) peleton Polisi Wanita (Polwan)
– 1 (satu) peleton staf Bintara Satker Mapolda Sulteng
– 1 (satu) peleton personil Ditreskrimum
– 1 (satu) peleton personil Ditreskrimsus
– 1 (satu) peleton personil Ditresnarkoba
– 1 (satu) peleton personil Ditintelkam
– 1 (satu) peleton personil Ditlantas
– 1 (satu) peleton personil Ditsamapta
– 1 (satu) peleton personil Ditpamobvit
– 1 (satu) peleton personil Ditpolair
– 1 (satu) peleton personil Satbrimob
– 2 (dua) peleton ASN Polda Sulteng
Kapolda Sulteng selaku Inspektur upacara membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph. D yang diantaranya menekankan dalam suasana yang penuh dengan semangat nasionalisme ini, kita harus menyadari bahwa tantangan ke depan akan semakin kompleks. Hal tersebut tidak dapat dipisahkan dari berbagai dinamika yang terjadi dalam tataran global, regional, maupun lokal.

Selanjutnya, Kapolri juga mengingatkan, dalam tataran operasional, Polri akan menghadapi berbagai agenda nasional. Sebagai tahapan akhir pengamanan Pemilu 2019, Polri akan mengamankan pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPD RI, dan DPR RI, serta pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu Tahun 2019. Selanjutnya pada akhir tahun, Polri akan menyelenggarakan pengamanan Hari Raya Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Untuk menghadapi berbagai agenda pengamanan tersebut, saya berpesan kepada seluruh jajaran untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas. Laksanakan deteksi dini terhadap setiap potensi gangguan Kamtibmas, agar dapat terselesaikan secara tuntas sebelum berkembang menjadi gangguan nyata”, demikian inti samabutan Kapolri yang dibacakan Kapolda Sulteng pada upacara HUT ke 74 RI di Halaman Mapolda Sulteng.

BACA JUGA  BKKBN Sulteng Buka Seleksi Duta GenRe ditingkat Kabupaten/Kota

Kapolri juga berpesan untuk selalu menjalin koordinasi dan kerja sama sinergis dengan satuan TNI di semua tingkatan, Pemerintah Daerah, para pemangku kepentingan, serta seluruh elemen masyarakat, baik secara formal maupun informal.

Upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 74, Proklamasi Kemerdekan Republik Indonesia tahun 2019, dihadiri Wakapolda Sulteng Kombes Pol Drs.Setyo Boedi Moempoeni Harso,S.H.,M.Hum, Irwasda Polda Sulteng Kombes Pol Drs. Aries Syarief Hidayat,MM dan Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng.(widya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here