Kapolda Sulteng : Media dan Polri Bersinergi dalam Membangun Daerah

0
125

Silaturahmi Kapolda Sulteng dengan Rekan Media, berlagsung Selasa 15 September2020.(F-ist)

PALU, Sultengmembangun.com – Silaturahmi para insan media dengan Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Pol.Drs.Abdul Rahman Baso, S.H , dihadiri puluhan awak media baik dari media cetak, media online dan media elektronik. Bahkan ada beberapa media dihadiri langsung oleh Pemimpin Redaksinya. Pertemuan dalam rangka menjalin silaturahmi ini berlangsung, Selasa (15/09/2020), bertempat di Aula Torabelo Mapolda Sulteng.

Pada kesempatan itu, Kapolda Sulteng, Irjen Pol.Drs.Abdul Rahman Baso, S.H menyampaikan bahwa media adalah mitra yang sangat berperan dalam mendukung pembangunan. Melalui media, kita dapat menyampaikan informasi atau program apa saja yang dilakukan dalam mendukung pembangunan terutama dalam hal keterbukaan informasi.
” Sebagai Kapolda di daerah ini, saya pribadi sangat welcome dan selalu ada waktu untuk teman-teman media,” kata Kapolda Sulteng, Irjen Pol Abdul Rahman Baso yang akan selalu meluangkan waktu untuk teman-teman media dengan menyarankan pihak Humas untuk menjadwalkan pertemuan dengan para awak media minimal sebulan sekali.
” Mari kita jalin silaturahmi ini dengan baik. Bahkan saya minta kalau bisa dijadwalkan kita buat acara kumpul bareng dengan kawan-kawan media dengan tetap menjalankan peraturan pemerintah terkait covid 19 mengingat kondisi sekarang penyebaran covid 19 terus mewabah. Namun kita berharap di Palu, Sulawesi Tengah hal itu dapat dihindari dengan tetap mematuhi aturan pemerintah tentang covid,” himbaunya.
Sejalan dengan tema kegiatan silaturahmi kali ini, yang mengangkat tentang Peran media dalam menciptakan pilkada serentak 2020 di Provinsi Sulawesi Tengah, yang aman, damai dan kondusif.

” Tentunya dari tema tersebut, saya berharap kepada rekan-rekan media, mari bersama kita menjaga dan ciptakan situasi yang kondusif di daerah ini. Salah satunya dengan menghindari kemunculan berita-berita hoax,” pungkasnya.
Karena di era pandemi covid 19 dan pilkada serentak, diharapkan semuanya bisa berjalan dengan lancar.
Dan kebijakan dalam menjaga kemitraan dengan media di provinsi sulawesi tengah ini, sangat sejalan dengan tujuh program kerja Kapolri terutama program ke empat dan kelima yaitu Pemantapan manajemen media dan Penguatan sinergi kepolisian.
” Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan media dalam memberitakan kegiatan Polda Sulteng. Sialturahmi dan tukar pendapat merupakan bentuk sinergitas yang baik antara Polri dan media yang terus dilaksanakan sampai hari ini,” ujar Irjen Pol Abdul Rahman Baso.
Olehnya melalui kesempatan ini sangat diharapkan masukan dan saran dalam kebersamaan membangun bangsa dan negara ini.
Sebagai Kapolda di daerah Sulawesi Tengah ini, beliau memiliki sejumlah agenda prioritas dalam menjalankan tugas membantu pemerintah daerah dan berjibaku dalam kebersamaan memberantas penyebaran pandemi covid 19.
Tentunya, dalam pengamanan pelaksanaan pilkada serentak yang sudah diagendakan pada Desember 2020, dari pihak keamanan terus berupaya untuk menciptakan pilkada yang aman, lancar kondusif dan sehat. Jangan sampai pilkada dapat menimbulkan cluster baru. Mengingat intensitas masyarakat yang melakukan aksi kumpul massa pada saat jelang Pilkada cukup meningkat. ” Hal seperti itu sudah kami lakukan antisipasi pengamanannya. Dan tentunya semua ini perlu kebersamaan dan sinergitas dengan semua pihak termasuk dengan masyarakat untuk sadar akan bahaya penyebaran pandemi covid 19,” tandasnya.
Disisi lain, Kapolda juga menyebutkan tentang
Penanganan radikalisme di daerah ini. Pemahaman radikalisme dipandangnya sangat perlu untuk bergandengan tangan dengan media. Dan hal ini terkait dengan cipta kondisi di wilayah ini.
Pada agenda lainnya, pihak Polda Sulteng juga akan terus memberikan dukungan dan membantu pemerintah pusat dalam rangka recovery pasca bencana September 2018.
” Dalam waktu dekat ini, saya akan melakukan pertemuan dengan pihak perbankan. Intinya bagaimana mendorong pihak perbankan agar dana CSR nya dapat dianggarkan untuk pengadaan wifi gratis bagi masyarakat. Terkait kondisi saat ini masih di era penyebaran covid 19. Jadi sebisanya diupayakan agar dana CSR perbankan bisa menghadirkan wifi gratis di daerah yang tidak terjangkau jaringan,” jelas Kapolda
Irjen Pol Abdul Rahman Baso yang sangat berharap kerjasama dan dukungan dari media untuk bersama membangun daerah ini.
Sebelumnya sebagai perwakilan dari pihak media, Ferdi Kusno Kepala LPP RRI Palu, menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Sulteng yang telah mengagendakan pertemuan dalam rangka silaturahmi dengan media di Sulteng.
” Semoga saja, dengan silaturahmi seperti ini, senantiasa dapat meningkatkan sinergitas antara pihak kepolisian dengan media. Dan ini menjadi kekuatan dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di daerah ini,” ujar Ferdi Kusno, dalam keterwakilannya mewakili seluruh media yang ada di Sulteng.(NL)

BACA JUGA  Remaja di Buol Komitmen Tidak Menikah Muda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here