Kapolda Sulteng Himbau Masyarakat untuk Pasang Bendera Merah Putih di Momen HUT RI ke -74

0
210

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Kombes Pol Drs Setyo Boedi Moempoeni Harso, SH, M.Hum melakukan pemasangan Bendera Merah Putih, disimpang Jalan Gajah Mada- Jalan Sis Al Jufri, Palu. (F-humaspolda)
PALU, Sultengmembangun. com – Dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74, Tahun 2019, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Kombes Pol Drs Setyo Boedi Moempoeni Harso, SH, M.Hum melakukan pemasangan Bendera Merah Putih, Jum’at (02/08/2019) siang, disimpang Jalan Gajah Mada-Sis Al Jufri, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu.

Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Didik Supranoto, S.I.K melalui relesnya, Senin (5/8/2019), mengatakan saat pemasangan Bendera Merah Putih, mendampingi Wakapolda Sulteng, terlihat sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Sulawesi Tengah turut serta membantu memasang bendera tersebut, diantaranya ada Direktur Bimbingan Masyarakat (Dir Binmas) Polda Sulteng, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, SIK, Wadir Binmas Polda Sulteng, AKBP Sirajuddin Ramli, dan Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Sulteng, Kombes Pol Yus Fadillah, SIK.

BACA JUGA  Pencemaran Nama Baik, Akun FB Nama Nurul Khasana Resmi Dilaporkan

“Usai Sholat Jum’at berjama’ah di Masjid An Nur, kami berinisitif untuk memasang Bendera Merah Putih disimpang jalan Gajah Mada-Sis Al Jufri, kebetulan kami melihat di tiang tersebut ada umbul-umbul yang sudah tidak terawat, jadi kami gantikan dengan bendera Merah Putih, sekaligus pemasangan bendera ini dalam rangka turut menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang Ke 74,” ujar Wakapolda Sulteng,
Kombes Pol Drs Setyo Boedi Moempoeni Harso, yang disampaikan melalui press releasenya yang disampaikan humas Polda Sulteng.

Sebelumnya, tiang yang terletak disimpang jalan Gajah Mada-Sis Al Jufri, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu itu terlihat sebagian umbul-umbulnya ada yang rusak karena tidak terawat, bahkan ada salah satu tiang dibagian pengganjalnya sudah berkarat dan rawan patah sehingga dapat mengakibatkan tiang tersebut menimpa kendaraan yang melewati jalan tersebut.

Pemasangan bendera merah putih dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 74, lanjutnya, Pemerintah sudah mengeluarkan surat edaran untuk pemasangan Bendera Merah Putih baik dilingkungan kantor dan instansi pemerintahan maupun di rumah masyarakat yang mulai diberlakukan pada Tanggal 1 Agustus sampai dengan 31 Agustus 2019.

BACA JUGA  Hasil Analisis, Laut di Morowali Tercemar Sisa Olahan Penambangan Logam Berat

Himbauan tersebut berdasarkan surat Nomor B685/M.Sesneg/Set/TU.00.04/06/2019, Tanggal 24 Juni 2019, yang ditandatangani oleh Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia, Prof Dr Pratikno, M.Soc.Sc

“Untuk itu, Kami mengajak kepada seluruh masyarakat Sulawesi Tengah mari kita semarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 74, dengan cara memasang Bendera Merah putih di rumah masing-masing,” himbau Didik. (NP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here