Kapolda Sulteng Himbau Jajarannya Giatkan Program Subuh Berjamaah dan Safari Jumat

0
281

Kapolda Sulteng, Brigjen Pol.Drs.Lukman Wahyu Hariyanto, MSi saat memberikan sambutan disela program safari jumat di masjid Al Haq Palu.(F-hms polda)

PALU, Sultengmembangun.com – Mengawali tugas barunya sebagai Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si menghimbau kepada seluruh jajaran Polda Sulteng untuk berperan aktif dalam melaksanakan program Subuh berjamaah dan Safari Jumat. Program ini harus dilakukan secara rutin terutama oleh para Pejabat Utama di Polda Sulteng, Para Kapolres dan Kapolsek di wilayah Sulteng. Hal ini terkandung maksud untuk menjalin dan mengeratkan silaturahmi antara polri dengan masyarakat terutama para ulama dan sekaligus sebagai sarana untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas atau informasi Kepolisian terlebih menjelang pelaksanaan pesta Demokrasi pemilihan anggota legislatif dan pemilihan Presiden / Wakil Presiden 2019.
Mantan Wakapolda Kaltim untuk pertama kalinya memilih Masjid Al Haq di Jln. Suprapto Palu. Saat itu, Kapolda Brigpol Lukman Wahyu didampingi Pejabat Utama Polda Sulteng diantaranya Karorena, Dir Samapta, Direskrimum, Dirbinmas, Ka SPKT Polda Sulteng beserta stafnya dalam melaksanakan safari sholat Jumat.
Sementara itu, sejumlah Pejabat Utama Polda Sullteng lainnya juga melakukan hal yang sama yaitu safari jumat di Masjid Ulil Albab Unismuh Palu, dipimpin langsung Irwasda KBP Drs. Aries Syarief Hidayat, MM memimpin rombongan yang terdiri dari Karo SDM, Dirpolair, Dirlantas, Kabidpropam dan Kabid TI . Sementara itu rombongan lainnya juga dipimpin Karo Ops Polda Sulteng KBP Imam Wahyudi, SIK, M.Si, MH melaksanakan Sholat Jumat di Masjid An nur Jln. Sis Aljufri Palu didampingi Dirpamobvit, Dirreskrimsus, dan Kabiddokkes.
Pada safari Jumat yang dilakukan oleh Kapolda Sulteng dihadapan para Jamaah Jumat Masjid Al Haq, Kapolda Sulteng Brigpol Lukman Wahyu mengatakan kepada anggotanya untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah dan Jumat berjamah bersama masyarakat dalam rangka menjalin komunikasi atau silaturahmi antara ulama dan umaroh.
Pada kesempatan itu pula, beliau memohon doa dan dukungan dari masyarakat karena sebagai pejabat baru di Kapolda Sulteng yang baru dalam mengelola Kamtibmas terutama dukungan dan peran serta masyarakat Provinsi Sulawesi Tengah dalam menjaga kamtibmas menjelang pelaksanaan Pemilu 2019 tanggal 17 April mendatang.
“Diharapkan Polri bersama masyarakat dapat bersinergi dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat pasca bencana. Apalagi dalam kondisi saat ini ditengah maraknya aksi pencurian sepeda motor, sehingga dihimbau kepada masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan memastikan posisi kendaraannya dalam kondisi aman saat diparkir,” himbau Kapolda menutup sambutannya di program Safari Jumat.(hms polda sulteng)
REDAKTUR : NILAWATI

BACA JUGA  Kapolri Harapkan Perubahan Status Polda Naik ke Tipe A Jadi Spirit Peningkatan Kinerja Polisi di Sulawesi Tengah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here