oleh

Kaper BKKBN Sulteng Prihatin, Bangkep Peringkat Pertama Tertinggi Kasus Stunting

Maria Ernawati

SULTENGMEMBANGUN.COM, PALU – Hingga saat ini, Pemerintah terus berupaya untuk menekan laju angka stunting di Indonesia termasuk di provinsi Sulawesi Tengah yang sampai saat ini masuk dalam sepuluh besar untuk tertinggi kasus stuntingnya.

Kepala Perwakilan BKKBN Sulteng, Maria Ernawati mengatakan bahwa sebagai provinsi yang memiliki kasus tertinggi untuk stunting, pihaknya merasa sangat prihatin. Karena itu, BKKBN terus melakukan sinergi dengan berbagai pihak terutama dengan pemda setempat dan para stakeholders untuk bersama-sama melakukan pencegahan stunting sejak dini yang dimulai dari 100 hari pertama kehidupan.

” Salah satu caranya adalah dengan mengingatkan generasi kita agar sebelum menikah, harus mempersiapkan diri secara matang dan tentunya harus memahami arti dari sebuah keluarga,” ujar Erna.

Dimomentum Hari Keluarga ini, Erna mengajak seluruh keluarga di Sulteng
untuk memprioritaskan waktu untuk keluarga. Karena keluarga merupakan kunci utama dalam mewujudkan masyarakat yang sehat sejahtera.

Hal kedua adalah bagaimana kita memberikan pemahaman kepada para generasi muda, untuk mempersiapkan diri lebih matang sebelum menikah. Terutama bagi masyarakat kita di desa.

BACA JUGA  Perdana, Tiga Daerah di Sulteng Serentak Laksanakan Vaksinasi Sinovac

” Karena generasi muda juga merupakan kunci utama dalam menekan angka stunting. Bila generasinya tidak siap, tentunya kelak akan melahirkan bayi stunting,” tandas Erna.(NL)

Komentar

News Feed