Positif Covid-19 Sulteng Tembus Angka 101,1 Pasien Rujukan Dari Kabupaten Poso

0
480

(F-ist)
PALU, SultengMembangun.com– Berdasarkan up date data Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulawesi Tengah, angka orang terpapar covid-19 di Sulawesi Tengah perhari ini Rabu (13/5) mengalami kenaikan sejumlah 6 kasus. Dari yang sebelumnya baru 95 menjadi 101 kasus.
Data itu sendiri juga sudah tercatat sesuai rilis Data Gugus Covid-19 Nasional . Ke enam tambahan pasien yang baru saja dinyatakan positif itu masing-masing di rawat di 2 rumah sakit berbeda, 5 dirawat di RS Pratama Pandangan Buol sementara 1 lainnya di rawat di RS Anutapura Palu (Pasien rujukan dari Poso).
Sementara, pasien yang dilaporkan sembuh berjumlah 7 orang, 3 yang dirawat di rawat di RS Anutapura Palu sedangkan 4 lainnya yang di rawat di RS Undata Palu.
Masih pada laporan yang sama, ketambahan ODP Baru Sulawesi Tengah sebanyak 3 orang sementara yang sudah selesai di pantau 8 orang dan yang dinyatakan sehat 142 orang.
Untuk Pasien Dalam Pemantauan (PDP) baru berjumlah 1 orang dan yang sudah selesai PDP 3 orang sedangkan PDP yang dinyatakan sembuh 38 orang.
Keabsahan tabulasi data ini sudah dikoordinasikan Dinkes Provinsi Sulteng ke Gugus Tugas Covid 19 Nasional Kemenkes RI di Jakarta.
Terhadap para pasien yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 Pemerintah Provinsi lewat Jubir Pusdantina C-19, Haris Kariming menghimbau untuk tidak dikucilkan dan dapat diterima dan besrsosialisasi atau bergaul seperti masyarakat lain dengan tetap berpedoman seperti yang ditetapkan oleh Protokol Covid-19.
Masyarakat juga terus dihimbau untuk patuh terhadap himbauan Pemerintah, TNI dan POLRI dalam pencegahan virus corona, jangan berkumpul, hindari kerumunan, sayangi diri sendiri dan keluarga, tetap stay at home, jaga jarak, gunakan masker, apabila keluar rumah, menjaga pola hidup sehat, rajin mencuci tangan dan rajin berolah raga. (DT)

BACA JUGA  Hari Ini, Gubernur Sulteng Akan Melantik Sebanyak 24 Orang Pejabat Tinggi Pratama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here