oleh

Jumat 15 Mei 2020 : Angka Covid-19 Sulteng 112 Orang

Ilustrasi gambar virus corona menggerogoti organ dalam tubuh manusia.(F-ist)
PALU, SultengMembangun.Com – Angka Covid-19 Sulawesi Tengah perhari ini Jumat (15/5) kembali mendapat tambahan 1 orang. Dari yang sebelumnya 111 orang menjadi 112 orang.
Sesuai tabulasi data Pusdantina Covid-19 Sulawesi Tengah, angka orang yang terpapar, sembuh dan dinyatakan meninggal akibat covid-19 di Sulteng sebagai berikut.
Palu positif 18 dinyatakan sembuh 7 orang, meninggal 3 orang, Sigi positif 1 orang, Poso positif 8 dinyatakan sembuh baru 1 orang, Toli-Toli positif 11, Buol 49 sembuh 1, Banggai 3, Bankep 1, Morowali positif 6 sembuh 3 orang, Morut positif 13 sembuh 8 orang sedangkan meninggal dunia adalah 1 orang.
Tentang situasi ODP, PDP, bukan Covid dan pasien meninggal dunia akibat Covid-19 di Sulawesi Tengah hingga hari ini sebagai berikut.
Kasus ODP baru 26 orang sementara yang sudah selesai masa ODP 3 orang. Kasus baru PDP 4 orang selesai 3 orang, Bukan Covid-19 88 sementara yang masih dalam Proses Laboratorium 26.
Keterangan untuk 26 PDP baru itu sendiri saat ini sudah menjalani perawatannya di sejumlah tempat perawatan berbeda.
7 menjalani isolasi mandiri, 1 di RSUD Undata, 3 di RSUD Madani Palu sementara yang 6 lainnya di RSU Anutapura Palu, 1 di RSUD Morowali, 3 di RSUD Kolonodale Morut,1 di RSUD Kabelota Donggala, 2 di isolasi di Gedung Sanggar Seni Kabupaten Toli-toli sementara 2 PDP meninggal dunia 1 Kota Palu dan 1 PDP dari Banggai (Menunggu hasil Lab).
Sementara situasi ke 112 orang yang dinyatakan positif itu sebagai berikut : 1 di rawat di RSUD Undata, 6 di RSUD Madani Palu, 5 di RSU Anutapura Palu, 6 di RSUD Poso, 4 di RS Mokopinda Toli-Toli, 2 di RSUD Kolonodale Morut, 3 di RSUD Banggai, 5 di Rs Mokoyuri Buol, 3 di RSUD Morowali, 39 diisolasi di Rusunawa Buol, 7 diisolasi di fasilitas Pemkab Toli-Toli, 1 diisolasi di fasilitas Pemkab Bangkep, 1 diisolasi mandiri di Kabupaten Morowali, 4 diisolasi di Rs Pramata Pandangan Kabupaten Buol, 4 meninggal dunia sementara 21 lainnya dinyatakan sembuh.
Seperti sebelumnya, lewat Jubir Gugus Tugas Covid-19 Pemprov Sulteng, Haris Kariming kepada seluruh masyarakat tak henti-hentinya di himbau agar mentaati himbauan pemerintah, TNI/Polri, gunakan masker terutama saat keluar rumah, rajin cuci tangan, stay at home, hindari perkumpulan/keramaian, rajin berolahraga dan menjaga pola hidup sehat.(DT)

BACA JUGA  Kapolda Sulteng Pimpin Gelar Pasukan Operasi Tinombala 2019

Komentar

News Feed