oleh

Jubir Pusdatina Sulteng : 1 Pasien Positif Corona Berasal dari Morowali Utara

Drs.Haris Kariming

PALU NP, SM.com – Ibarat hantu yang tidak kelihatan, virus covid-19 masih terus bergentayangan dan siap mencari mangsanya kepada siapa saja tanpa memandang status sosial seseorang.

Virus corona, kalau kondisi fisik lemah akan mematikan. Karena itu, mari kita saling menjaga, dengan cara berdiam dan bekerja dari rumah. Tetap menjaga jarak dengan orang bila keluar rumah untuk hal-hal yang penting. Karena hanya dengan cara begini, kita dapat memutuskan mata rantai penyebaran virus corona.

Berdasarkan Update Data Pusdantina Sulawesi Tengah, jumlah orang yang terpapar Corona hingga Senin, 06 April 2020 bertambah lagi. Yang tadinya baru berkisar di angka 4 sekarang sudah menjadi 5 orang. Hal itu disampaikan Juru bicara Pusdantina COVID-19 Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, Drs. Moh Haris Kariming dalam siaran persnya melalui rekaman video yang dishare ke semua media.

Kata Haris, pasien tersebut merupakan Pasien rujukan dari Rumah Sakit Kolonodale yang sebelumnya masuk Pasien Dalam Pemantauan (PDP) yang meninggal akibat positif Corona di Rumah Sakit, Wahidin Makassar.

BACA JUGA  Wabup Dra. Hj Tutty Hamid Jadi Irup pada Perayaan HUT ke-74 RI di Banggai Laut

“Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, telah menerima surat resmi hasil Lab menyebutkan bahwa pasien tersebut berstatus positif PDP, rujukan dari Rs Kolonodale yang meninggal di Rumah sakit Wahidin Makassar,” jelasnya.

Hasil Lab itu sendiri kata Haris sudah dilaporkan ke Pusat untuk di rubah tabulasinya besok hari.

“Hasil Lab ini sudah di koordinasikan dan sudah di laporkan ke Gugus Tugas Covid-19 Nasional untuk di rubah tabulasinya tanggal 07 April 2020, besok,” pungkasnya (Dedi)

Komentar

News Feed