oleh

Jelang HUT, Sat Pol PP Programkan Aksi Bersih & Bebas dari Sampah

Drs H Mohammad Nadir MSi.

PALU, Sultengmembangun.com – Jelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) ke-69 dan HUT Perlindungan Masyarakat (Linmas) ke-57, Pemda Provinsi Sulawesi Tengah dalam hal ini Gubernur Longki Djanggola telah mengeluarkan Surat Keputusan yang menyatakan bahwa Provinsi Sulawesi Tengah untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan HUT Sat Pol PP ke-69 dan Hut Linmas ke-57.

Kepala Sat Pol PP Provinsi Sulawesi Tengah,
Drs H Mohammad Nadir MSi, yang ditemui di ruang kerjanya, Rabu (13/3/2019), mengatakan semestinya perayaan HUT Sat Pol PP dan HUT Linmas tahun 2019 ini pelaksanaannya di Toli-toli yang ditunjuk selaku tuan rumah. Namun karena pertimbangan kondisi daerah pasca bencana di Palu, Sigi dan Donggala (Pasigala) sehingga gubernur memutuskan agar pelaksanaan ulang tahun kali ini diambil alih oleh Sat Pol PP Provinsi.

“Sesuai SK Gubernur, Sat Pol PP Provinsi dimandatkan menjadi tuan rumah perayaan HUT Sat Pol PP ke-69 dan HUT Linmas ke-57 . Nanti ditahun berikutnya baru diserahkan kembali kepada Pemkab Toli-toli sebagai tuan rumah,” kata Nadir.

BACA JUGA  Gubernur Sulteng & Tim Safari Ramadhan Buka Puasa Bersama Warga Parimo

Keberadaan Sat Pol PP sangat dibutuhkan diberbagai situasi dan kondisi. Karena itu, diperayaan HUT Sat Pol PP dan HUT Linmas tahun ini, telah diatur tugasnya masing-masing dalam mendukung program recovery pasca bencana di Pasigala.

“Semua personil Sat Pol PP dan Linmas sudah memiliki tugas masing-masing terutama dalam aksi bersih-bersih yang menjadi target utama kami. Jadi semua tim akan diturunkan di beberapa titik Huntara , dan mereka akan melakukan aksi bersih-bersih dan memungut sampah lalu dibuang pada tempatnya. Hal ini memang kelihatan sepele akan tetapi bila ini bisa berjalan dengan baik, saya yakin masyarakatpun akan senang, dan mereka bisa terbebas dari penyebaran penyakit,” jelas Nadir berharap agar momen HUT Sat Pol PP tahun ini bisa memberikan makna yang lebih berarti bagi masyarakat khususnya para penyintas bencana yang ada di Pasigala. (nila)
REDAKTUR : NILAWATI

Komentar

News Feed