Jelang HUT RI Ke-74, Sejumlah Polres Antusias Ikut Lomba Hadrah di Polda Sulteng

0
177

Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Drs Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si
PALU, Sultengmembangun. com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang Ke 74 Tahun 2019, untuk pertama kalinya Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulawesi Tengah menggelar lomba yang bernuansa keagamaan, yakni Lomba Grup Hadrah atau Marawis Modern Kreatif Sejajaran Polda Sulteng Tahun 2019, Kamis (08/08/2019) pagi, diaula Torabelo.

Lomba Hadrah/marawis yang dilaksanakan Polda Sulteng sebagai rangkaian kegiatan dalam menyambut momentum HUT RI Ke-74.(F-tim.dok.humaspolda)

Lomba hadrah tersebut diikuti oleh 9 (Sembilan) grup yang masing-masing terdiri dari 15 personil, yaitu Grup Hadrah Satbrimob Polda Sulteng, Ditsamapta Polda Sulteng, Polres Palu, Polres Donggala, Polres Banggai, Polres Parimo, Polres Poso, Polres Morowali dan Polres Toli-Toli

Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Brigjen Pol Drs Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si membuka lomba hadrah bernuansa islami tersebut dan sangat mengapresiasi diadakan kegiatan lomba tersebut.

“Saya mengapresiasi kegiatan lomba ini, besar harapan saya melalui kegiatan Lomba Grup Hadrah atau Marawis Modern Kreatif Sejajaran Polda Sulteng Tahun 2019 ini dapat membangun sinergitas, silaturahmi dan kekompakan personel Polri khususnya di Polda Sulteng,” ucap Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Lukman Wahyu.

BACA JUGA  Berbenah, Empat Pejabat Administrator BKKBN Sulteng Dimutasi

Diapun berharap nantinya lomba hadrah ini bukan hanya dilaksanakan untuk kalangan internal Polda Sulteng beserta jjajarannya, namun besar harapannya kedepan lomba ini kiranya dapat melibatkan masyarakat.

Dari rangkaian lomba yang sudah menampilkan seluruh peserta, hingga tiba gilirannya tim juri memutuskan pemenang penghujung lomba Hadrah atau Marawis Modern Kreatif yang diikuti oleh jajaran Polda Sulteng.

Disebutkan, sebagai pemenang I diraih oleh tim hadrah dari Satbrimob Polda Sulteng, pemenang ke II dari Polres Banggai dan pemenang ke III diraih oleh Direktorat Samapta Polda Sulteng.

Pada kesempatan yang sama, Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Didik Supranoto, SIK menghimbau kepada masyarakat Sulawesi Tengah untuk menanamkan ideologi Pancasila dan cinta NKRI dengan menyemarakan HUT RI ke 74 melalui pemasangan Bendera Merah Putih, menggelar Do’a bersama dan mengadakan perlombaan yang bermanfaat untuk mengenang jasa para pahlawan.

Hadir pada kegiatan lomba tersebut, Selain Kapolda Sulteng, juga dihadiri sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng diantaranya Wakapolda Kombes Pol Drs Setyo Boedi Moempoeni Harso, SH, M.Hum, Irwasda Sulteng Kombes Pol Drs Aries Syarief Hidayat, MM beserta Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng.(NP)

BACA JUGA  Tutup Porprov 2019, Gubernur Minta Kabupaten Kota Siapkan Satu Cabor Andalan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here