oleh

Jaga Stabilisasi Harga Jelang Natal, Pemprov Sulteng Gelar Pasar Murah

Kadis Perindagkop Sulteng, Richard memantau harga disela kegiatan pasar murah. (F-humas)

PALU,Sultengmembangun.com – Menjelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2020, Pemprov Sulteng melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Provinsi Sulteng menggelar pasar murah, di lapangan Hotel Mery Glow, Selasa (17/12/2019).

Kegiatan pasar murah ini merupakan yang ke-8 kalinya dilaksanakan selama 2019. Tujuannya adalah menjaga stabilisasi harga pada momen-momen tertentu, salah satunya adalah dalam menyambut momen perayaan hari Natal dan Tahun Baru 2020.

Gubernur Sulawesi Tengah, diwakili Kadis Perindag Sulteng, Richard A. Djanggola, SE, M.Sa mengatakan bahwa program pasar murah ini sudah menjadi agenda rutin bagi pemerintah daerah setiap tahunnya sebagai salah satu upaya dalam menjaga stabilisasi harga.
Dan pihaknya sangat optimis bahwa kegiatan pasar murah ini sangat membantu masyarakat karena produk barang yang dijual secara harganya jauh lebih murah dari pasaran.

” Di pasar murah ini menggunakan harha distributor tentunya jauh lebih murah dibanding harga di pasaran, ” kata Richard.

BACA JUGA  Banjir Bandang Luluh Lantakkan Desa Lengkeka, Tertutup Lumpur

Pada pasar murah ini, ada sejumlah distributor sembako yang berperan serta.
Diantaranya ada Gerindo, CV Tompotika Raya, PT Indofood, Bulog, Hiswana Migas, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Kelautan dan Perikanan, dan beberapa kelompok UMKM juga turut serta meramaikan pasar murah yang dilangsungkan selama dua hari.

Karena itu, dihimbau kepada masyarakat Palu agar bisa memanfaatkan kehadiran oasar murah, untuk memperoleh produk bahan makanan yang dipakai untuk kebutuhan Natal dan Tahun Baru 2020.

” Mengingat program ini hanya berlangsung dua hari saja, jadi manfaatkan kesempatan yang ada untuk belanja sembako murah seperti gula pasir, minyak goreng, beras, mentega, telur, dan beragam komoditas makanan dan minuman, aneka kue kering termasuk diantaranya ada penjualan tabung gas 3 kg yang disediakan okeh pihak hiswana migas,” ungkap Richard.
(NP)

Komentar

News Feed