oleh

Intens, Jalin Kemitraan melalui Program Bangga Kencana

Kepala Perwakilan BKKBN Sulteng, Dra. Maria Ernawati, MM, fhoto bersama Kepala Perwakilan BKKP sulteng dalam kesempatan coffe morning.

PALU, Sultengmembangun.com – Dimasa pandemi covid 19, Perwakilan BKKBN Sulteng terus bersinergi menjalin kemitraan dengan berbagai pihak terkait dalam upaya menekan pertumbuhan angka penduduk. Salah satunya dengan menggerakkan program Kampung Keluarga Berencana (KB).

Sejak dilakukan pencanangan dari tahun 2016 hingga 2019, progres Kampung KB di Sulawesi terus menunjukan angka yang positif. Hal itu dapat dilihat dari tingkat kesejahteraan masyarakat. .

Kepala Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tengah, Maria Ernawati yang ditemui di ruang kerjanya, Kamis (5/11/2020) mengatakan, program kampung KB menjadi salah satu inovasi strategis untuk dapat mengimplementasikan program BKKBN yang disebut program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana).

Dalam Bangga Kencana ini, keluarga menjadi entry point dalam intervensi program yang dilaksanakan BKKBN dan/atau SKPD Pengelola Program KB di daerah.

Program ini diarahkan kepada keluarga sebagai unit terkecil dalam institusi masyarakat untuk bisa menjalankan program Bangga Kencana,

BACA JUGA  Sekprov : Pelaksanaan UNBK SMA di Palu Berlangsung Aman

“Sebelum menikah dan mempunyai rencana berkeluarga, punya anak, pendidikan dan punya jaminan masa depan. Semuanya sudah harua dimantapkan sehingga nantinya akan terbentuk keluarga yang sehat, mandiri dan berkualitas. Karena itu program BanggaKencana lebih terfokus pada pembangunan keluarga,” Ujar Maria Ernawati.

Keberhasilan banggakencana ini tidak lepas dari peran tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat yang senantiasa memberikan edukasi kepada masyarakat dalam memaknai arti keluarga, menuju masyarakat sehat dan sejahtera. (NL)

Komentar

News Feed