oleh

Indorunners Donggala Bakal Ikut Serta Meriahkan Fun Run & Walk IKA STIA Palu

Indorunners Donggala

SULTENGMEMBANGUN.COM, PALU- Salah satu komunitas berdomisili di Kabupaten Donggala, yakni Indorunners Donggala, ikut serta mendukung kesuksesan kegiatan Fun Run & Walk Ikatan Alumni Keluarga (IKA) Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Pembangunan Palu, pada tanggal 20 Agustus 2023.
Satu satu anggota komunitas tersebut sekaligus Pengurus IKA STIA Pembangunan Palu, Umhy Makral mengungkapkan, nantinya, kegiatan Fun Run & Walk secara teknis akan ditangani langsung oleh komunitas itu.
Penanganan teknis yang dimaksud itu mulai dari pendaftaran peserta Fun Run, pembangian kupon undian peserta, jalur yang dilewati peserta, hingga sampai pada urusan penyediaan titik air minum peserta. “Teknisnya diserahkan ke Komunitas Indorunners Donggala,”sebut Umhy Makral, Sabtu (5/8/2023).
Saat ini katanya, telah tercatat sebanyak 300 orang lebih yang sudah mendaftar untuk mengikuti kegiatan Fun Run. “Untuk lari itu sudah ditutup, meskipun masih banyak yang mau mendaftar, tapi kita terpaksa membatasi pesertanya,”sebutnya.
Namun untuk jalan santai (Walk) katanya itu tidak dibatasi, berapapun jumlah mahasiswa, alumni dan masyarakat umum yang mau ikut berpartisipasi berjalan santai bersama dipersilahkan untuk datang saat tanggal 20 Agustus 2023.
Secara teknis semuanya start dan finis di Kampus STIA Pembangunan Palu dilepas oleh Wali Kota Palu, Hadiyanto Rasyid. Wali Kota Palu akan melepas lebih dahulu peserta Fun Run Pukul 06:00 pagi, selanjutnya menyusul peserta jalan santai sekitar Pukul 06:30.
Peserta Fun Run akan menempuh sekitar enam kilometer sementara peserta jalan santai sekitar tiga kilometer. “Setiap peserta ada kupon undiannya, peserta jalan santai di kilometer dua ada pemotongan kupon undian, untuk peserta lari nanti di kilometer tiga baru ada pemotongan kupon undian,”jelasnya lagi.
Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, penyelenggara telah menyediakan tim medis dilengkapi dengan kendaraan dan obat-obatan.
Kegiatan ini selain dimeriahkan oleh artis ibu kota juga ada Senam Sumba dan kegiatan kemanusiaan seperti donor darah.
Terkait pembagian kupon undian Doorprize, mahasiswa, alumni dan masyarakat umum dipersilahkan datang pada malam ramah tamah, Jum’at, 18 Agustus 2023, Pukul 19:00 di Kampus STIA Pembangunan Palu.
“Diharapkan kehadiran rekan-rekan peserta baik Komunitas maupun Non Komunitas (Individu) untuk mengambil Kupon Doorprize pada kegiatan ramah tamah Kampus STIA Pembangunan Palu, Jum’at, 18 Agustus 2023,”sebut Umhy.**

BACA JUGA  Penemuan Kerangka Mayat Korban Likufaksi di Petobo, Berjenis Kelamin Perempuan. Begini Ceritanya

Komentar