Imunisasi CJH Banggai Laut dilakukan Bertahap

0
80

Satu per satu para CJH Banggai Laut mendatangi Puskesmas Banggai untuk diimunisasi.(F-sabdin)

BALUT, Sultengmembangun.com – Dua puluh dua orang calon jamaah haji (CJH) Kabupaten Banggai Laut di imunisasi oleh pihak Puskesmas Banggai Kabupaten Banggai Laut.

Irfan Taufik dari Puskesmas Banggai membenarkan hal itu bahwa jumlah calon jamaah haji dari Banggai Laut sebanyak dua puluh dua orang, sudah di imunisasi terhitung mulai Rabu kemarin.

Dan sejak Kabupaten Banggai Laut di mekarkan, maka semua masalah kesehatan terkaiy CJH sudah menjadi kewenangan
Puskesmas Banggai. ” puskesmas Banggai sudah menjadi mintra kerja Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut dalam hal imunisasi bagi para calon jamaah haji,” jelas Irfan.

Dia menambahkan bahwasanya setiap tahun kuota calon jamaah haji banggai laut hanya dua puluh dua orang saja.

Sehingga dalam pelaksanaan imunisasi di puskesmas banggai, dilakukan dalam tiga tahap.

Terkait hal ini, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan KKP. Mengingat letak atau tempat tinggal para CJH ini terpisah di beberapa kecamatan dengan jarak yang cukup jauh dari Ibu Kota Kabupaten.

“Makanya terkait ini kami bekerjasama dengan pihak KKP untuk memberikan kemudahan bagi para CJH yang ada di tujuh kecamatan dan tiga di antara kecamatan terpisah dengan penyebrangan antar pulau,” ungkapnya.

BACA JUGA  Miris, Oknum Anggota DPRD Poso Tidak Tahu Program BKKBN

Sehingga dalam melaksanakan imunisasi terhadap para CJH ini tidak secara serentak artinya tidak harus para calon jamaah haji hadir semua tapi kami melaksanakan imunisasi secara perorangan artinya siapapun di antara ke dua puluh orang calon jamaah haji ini datang untuk imunisasi, pihaknya akan melayani dengam baik sesuai prosedur yang ada. (sabdin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here