oleh

Ikut Vaksin Warga Desa Sidondo 2, Bawa Pulang Mesin Cuci

Ikut vaksin, Sirman dari Desa Sidondo, meraih door prize 1 unit mesin cuci. Tampak Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H.,S.I.K.,M.H., mendampingi dan menyerahkan hadiah door prize tersebut kepada pemenang.(F-nila)

SULTENGMEMBANGUN. COM, SIGi – Ratusan bahkan sampai ribuan masyarakat datang memadati gerai vaksinasi yang diselenggarakan oleh Polres Sigi, Kamis (16/12/2021).

Silih berganti masyarakat datang dari berbagai desa di Kabupaten Sigi. Mereka berduyun-duyun ikut meramaikan gebyar vaksinasi hari ini. Selain masyarakat umum, tampak ratusan siswa dari sejumlah SMA dan SMK juga ikut melakukan vaksin di halaman kantor Mapolres Sigi. Bahkan dari pihak Polres Sigi melakukan mobilisasi bagi masyarakat dengan sistim jemput bola.

Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H.,S.I.K.,M.H., nampak turut serta memantau kondisi masyarakat yang melakukan vaksin yang pelaksanaannya semua berjalan lancar dan aman.

Pada kesempatan itu, Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak sangat mengapresiasi kehadiran masyarakat yang datang dengan kesadaran sendiri melakukan vaksin di Gerai Poliklinik Mapolres Sigi.

” Tentu saja ini merupakan salah satu bukti bahwa masyarakat kita sudah semakin menyadari betapa pentingnya vaksinasi ini dilakukan dalam upaya menjaga kesehatan dan keselamatan bersama dari penyebaran wabah virus corona, ” ujar Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak.

Gebyar vaksin yang dilakukan oleh Polres Sigi, sangat menarik perhatian masyarakat. Karena setiap peserta vaksin, akan mendapatkan kupon undian yang nantinya diundi setiap hari. Selain itu, masyarakat juga mendapatkan sembako gratis.

BACA JUGA  Rapat Terbatas dengan BNPB, Gubernur Minta Dipercepat Proses Pembayaran Dana Stimulan & Dana Santunan Duka

” Semua peserta vaksib berpeluang besar untuk mendapatkan beragam hadiah door prize dengan hadiah utama 4 unit sepeda motor. Jadi setiap hari, kupon diundi oleh panitia, sehingga masyarakat berpeluang mendapatkan hadiahnya. Untuk pengundiannya, masyarakat yang sudah melakukan vaksin tak mesti hadir di tempat acara, namun kuponnya akan tetap diundi setiap hari. Dan bagi mereka yang menang, hadiahnya akan diantarkan langsung ke alamat pemenang” tutur AKBP Reja sembari menambahkan bahwa hadiah yang disediakan di gebyar vaksin ini merupakan sumbangsih dari Alumni Akabri Angkatan 2001.

Gebyar vaksinasi dilakukan serentak setiap hari di 21 gerai yang terbagi dua gerai vaksin di Mapolres Sigi dan 19 gerai vaksin di Puskesmas yang tersebar di wilayah Kabupaten Sigi.

Adapun jenis vaksin yang disediakan yaitu Jenis Moderna dan Sinovac dengan target yang diharapkan pada pelaksanaan vaksin oleh Polres Sigi, bisa mencapai 2-3 ribu orang per hari.

” Harapannya gebyar vaksinasi yang dilakukan di Polres Sigi, bisa mendongkrak posisi Kabupaten Sigi ke posisi yang aman. Minimal vaksinasi di Kabupaten Sigi bisa mencapai 70-80 persen, ” tutupnya. (NL)

BACA JUGA  Peredaran Gelap dan Penyalahgunaan Narkoba Meningkat Dimasa Pandemi Covid-19

Komentar