IKA SMAKER ’91 Poso Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

0
348

Partisipasi. Bantuan yang diberikan oleh IKA Smaker’91 Poso, saat ini sudah diantar menuju ke Desa Lengkeka, Kecamatan Lore Barat Kabupaten Poso.(F-dok.Olga Patambo and Joice Tangge)

POSO, Sultengmembangun.com – Sebagai bentuk kepedulian, Ikatan Keluarga Alumni SMA Keristen (SMAKER) Angkatan’91 Poso menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Desa Lengkeka, Kecamatan Lore Barat, Kabupaten Poso.

Penyaluran bantuan dalam kegiatan “Alumni IKA Smaker’91 Peduli Banjir” diberikan kepada masyarakat terdampak banjir di Lengkeka, Kabupaten Poso, Senin (9/03/2020).

Bantuan ini berupa makanan pokok, obat-obatan, dan kebutuhan lainnya terutama untuk memenuhi kebutuhan di dapur umum. .

Penyaluran bantuan kemanusiaan ini sudah menjadi agenda rutin IKA Smaker’91 Poso. Bantuan serupa juga diberikan kepada rekan-rekan angkatan yang se-alumni ketika tertimpa musibah.

Heurisko Bandjolu, Ketua IKA Smaker,91 Poso, yang juga adalah salah seorang ASN (Guru) di Tentena.(F-ist)

“Kami berharap bantuan ini bisa membantu meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Desa Lengkeka, yang terdampak banjir bandang,” tutur Heurisko Bandjolu, Ketua IKA Smaker’91 Poso yang dihubungi via handphone, Senin (09/03/2020).
Giat reuni IKA Smaker’91 di Kota Tentena.(F-nila)

Kata Koko, Sapaan akrabnya Ketua IKA Smaker’91 Poso, Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian alumni terhadap saudara-saudara kita yang tertimpa bencana.

BACA JUGA  Sekdaprov Sulteng, Hidayat Lamakarate Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cumlaude

Olehnya kepada rekan-rekan Alumni’91 SMA Kristen Poso, diucapkan terima kasih atas partisipasinya yang senantiasa tetap menjalin rasa persaudaraan tanpa melihat perbedaan.

” Spesial buat sobatku Laila Said Alamri dan Tati Nilawati (Wati Kekasih Hati, akun FB) yang tetap menjalin silaturahmi dengan rekan alumni Smaker Poso. Meski beda keyakinan namun tetap menjalin toleransi dalam keberagaman agama, suku dan budaya. Kiranya saudara-saudara kita di Desa Lengkeka bisa terbantukan dengan pemberian kami seadanya. Tuhan memberkati kita sekalian. Amin,” ujar Koko Bandjolu di komentar akun facebooknya.

Olga Krisnawati Patambo

Selain itu, atas nama IKA Smaker’91 Poso juga mengucapakan terima kasih kepada Olga Krisnawati Patambo yang dengan ikhlas dan suka rela mengantarkan bantuan tersebut kepada masyarakat di Desa Lengkeka.

” Terima Kasih kepada Olga Krisnawati Patambo akrabnya disapa Ol, yang juga adalah salah satu anggota IKA Smaker’91 Poso, yang dengan rela meluangkan waktunya untuk mengantar bantuan tersebut. Semoga selalu dalam lindungan kasih Tuhan,” imbuh Koko.

Menurut Olga Patambo, Bantuan tersebut akan diberikan kepada masyarakat tepatnya di dapur umum yang ada di Desa Lengkeka.

BACA JUGA  Faktor Psikologis yang Membuat Seseorang Menjadi Pengguna Narkoba

Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok seperti beras, gula pasir dan sayur-sayuran, minuman termasuk aneka bumbu dapur, obat-obatan hingga perlengkapan lainnya seperti tisu dan lain-lain.(nila)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here