Huntara Petobo Siap Dijadikan Pusat Kegiatan GenRe 2020

0
149

Jelang kegiatan GenRe, Kepala BKKBN Sulteng, Maria Ernawati mensurvei lokasi di Huntara Petobo.(F-ist)

PALU, Sultengmembangun.com – Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Dra.Maria Ernawati,MM mengunjungi hunian sementara (Huntara) Petobo (Huntara) pada Jumat (7/2/2020).

Kunjungan kali ini sifatnya hanya silaturahmi saja dengan warga Huntara dan Lurah Petobo sekaligus melakukan survey lokasi untuk persiapan kegiatan BKKBN dalam rangka menyambut kunjungan Kepala BKKBN pusat.

Menurut Erna, Kepala BKKBN Hasto Wardoyo diagendakan menghadiri kegiatan generasi berencana (GenRe) di lokasi Huntara Petobo pada 26 Februari 2020.

“Kami mohon bantuan dan dukungan Pak Lurah, untuk bersama menyukseskan kegiatan yang kami laksanakan disini,” ujar Erna, sapaan akrab Maria Ernawati, yang didampingi Kepala Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga dan Kepala Sub Bidang Ketahanan Remaja Perwakilan BKKBN Sulteng.

Menanggapi hal itu, Lurah Petobo mengatakan bahwa remaja di huntara Petobo sangat perlu perhatian. Tentunya dengan melaksanakan kegiatan untuk remaja akan menjadi salah satu kegiatan hiburan bagi warga di Huntara Petobo ini.

Dijelaskan bahwa didalam Kegiatan GenRe terdapat pusat informasi dan konseling remaja (PIK) R yang akan diadakan di Huntara Petobo. Dan diharapkan ini nantinya akan mempunyai dampak positif bagi remaja di huntara Petobo, khususnya tentang pendewasaan usia perkawinan.
Mengingat pasca bencana di Palu, banyak anak yang terpaksa menjadi korban perkawinan diusia muda.

” Disinilah perannya pengurus PIK Remaja memberikan pengetahuan mengenai kesehatan reproduksi dan mencegah pernikahan dini,” harapnya.(widya)

.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here