oleh

Hasil Rapid Tes Gubernur, Dinyatakan Negativ Covid 19

Bersama Sejumlah Pejabatnya, Gubernur Sulteng Longki Djanggola memeriksakan diri ke tim medis dalam rangka memastikan apakah terpapar virus corona
(F-humpro)

PALU, Sultengmembangun.com – Maraknya informasi yang menyatakan bahwa ada sejumlah pejabat tinggi di Pemprov Sulteng termasuk Gubernur dikatakan terindikasi sudah terpapar virus corona pasca
diketahui bahwa mantan Danrem 132 Tadulako Letkol Agus Sasmita , dinyatakan Positip Virus Covid-19.

Menangkal hoax, gubernur Longki Djanggola saat di rapid tes oleh tim medis.(F-humpro)

Dan untuk memastikan hal itu, Senin (8/6/2020), Gubernur Sulteng Drs.H.Longki Djanggola,MSi bersama 88 orang pejabat dan stafnya melakukan pemeriksaan dengan mengundang tim medis untuk melakukan Rapid Tes, yang berlangsung sekitar pukul 10.00  Wita di ruang kerja Gubernur.
Jubir pusdatina covid 19 sulteng, Haris Kariming juga turut serta melakukan rapid tes.(F-humpro)

” Rapid tes ini dilakukan untuk mengetahui hasilnya sehingga jangan sampai berita ini dilebih-lebihkan yang pada akhirnya membuat kepanikan,” kata Gubernur Longki yang pada saat itu juga siap menyambut kunjungan kerja Menteri Kelautan dan Perikanan, Edy Prabowo.

Setelah melakukan pemeriksaan, beberapa jam kemudian diketahui bahwa hasil Rapid Tes Gubernur SulawesiTengah  Drs. H. Longki Djanggola, M.Si,  Non Reaktip atau Negatip.

BACA JUGA  Kunker ke Kabupaten Buol, Kaper BKKBN Siap Dukung Pembentukan Lembaga KB

” Syukur Alhamdulillah, Hasil Rapid Tes Gubernur yang diserahkan langsung Kepala Dinas Kesehatan Provinsi dr. Reny Lamadjido, Sp.PK, M.Kes, dinyatakan Non Reaktip atau Negatip,” ujar Juru Bicara Pusdatina Covid 19 Sulteng, Haris Kariming.

Untuk itu, diharapkan kepada seluruh masyarakat Sulteng kiranya harus sadar dan paham kalau pernah melakukan kontak dengan orang yang sudah dinyatakan positip Covid, agar secara mandiri datanglah ke Petugas kesehatan untuk dilakukan Rapid Tes. Dengan harapan mari kita lawan covid secara bersama sama.(humpro/nila)

Komentar

News Feed