oleh

Harumkan Nama Sulteng di PON XX Papua, Atlit dan Pelatih Terima Bonus Ratusan Juta

Tampak para atlet berprestasi di PON XX Papua menerima bonus berupa uang ratusan juta rupiah dari Pemerintah Daerah Provinsk Sulteng.(F-dok.ist)

SULTENGMEMBANGUN.COM. PALU – Wakil Gubernur Sulawesi Tengah H. Mamun Amir dan Unsur Forkopimda , Bupati Sigi Moh. Irwan Lapata, Menyambut Kedatangan Rombongan Atlet  Sulawesi Tengah yang Berlaga di PON XX Papua, Senin (18/10/2021).

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , Ketua KONI Sulawesi Tengah M.Nizar Rahmatu, S.Sos, M.Si. bertindak sebagai ketua Rombongan Atlet PON Papua XX yang kedatangannya di Bandar Udara Mutiara Sis Aljufri Palu, disambut Wakil Gubernur bersama Unsur Forkopimda , selanjutnya Atlet PON XX Papua diarak dari Bandara menuju ke Rujab Gubernur untuk selanjutnya dilakukan seremoni Penerimaan Atlet PON XX Papua.

Dalam Acara Seremoni Penerimaan Atlet PON XX Papua Gubernur , Wakil Gubernur , Ketua KONI dan Pengurus Inti , Unsur Forkopimda dan Bupati Sigi menyerahkan Bonus dan hadiah langsung Kepada para Atlet yang berprestasi termasuk kepada para Pelatih Atlet yang berprestasi. Ini merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan dari Pemerintah daerah terhadap para atlet yang telah mengharumkan nama Sulawesi Tengah di ajang PON XX di Papua.

Tampak gubernur Sulteng, H.Ruady Mastura serahkan bonus kepada atlet peraih medali emas berupa uang senilai Rp250 juta dan satu unit rumah BTN.(F-dok.ist humasprov).

Adapun penghargaan yang diberikan kepada Atlet Peraih Medali Emas di berikan Bonus Rp 250 Juta dan I Unit Rumah Dari Ronny Tanusaputra Pengusaha Sulawesi Tengah .
Kedua, Atlet Perai Medali Perak Rp. 150 juta, Atlet Peraih Medali Perunggu Rp.100 Juta, Atlet Peraih Medali Perak Beregu Rp. 200 Juta, Atlet Perai Medali Perunggu Beregu Rp 150 Juta, Pelatih Atlet Peraih Medali Emas Rp 75 Juta, Pelatih Atlet Peraih Medali Perak Rp. 45 juta, dan kepada Pelatih Atlet Peraih Medali Perunggu senilai Rp. 30 Juta.
BACA JUGA  Terkait Pemekaran di Papua, KKSB Tebar Ancaman

Pada Kesempatan itu Ketua KONI Sulawesi Tengah M.Nizar Rahmatu, S,Sos, M.Si. menyampaikan bahwa Sulawesi Tengah dapat menorehkan tinta emas dan sejarah baru untuk Dunia Olah Raga Nasional pada PON XX Papua, Sulteng meraih 12 Medali dan salah satunya Medali Emas.

” ini sejarah baru buat Sulawesi Tengah di bidang Olahraga,” ujar Nizar Rahmatu

Namun demikian, kata Nizar lagi, untuk mendapatkan medali perunggu sangat berat buat atlet yang berlaga di PON , karena harus melewati babak Penyisihan , Perempat Final , Semi Final baru bisa mendapatkan medali perunggu.

” Ini perjuangan yang sangat berat. Meskipub itu perak atau perunggu,” imbuhnya.

Diapun berharap kepada seluruh pemangku kepentingan di Sulawesi Tengah untuk dapat terus mendukung pembinaan Atlet agar kelak menjadi atlet yang berprestasi dan bisa mengharumkan nama daerah baik ditingkat nasional maupun ditingkat internasional.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , menyampaikan rasa bangganya kepada KONI Sulteng terutama kepada Atlet PON XX Papua  yang bisa meraih Medali sebanyak 12 Medali dan satu Medali Emas.

BACA JUGA  Gunakan Dana Desa untuk Kesejahteraan Rakyat

” Waktu itu saya sampaikan kalau Atlet Bisa menambah 1 medali emas lagi, saya akan datang kembali ke Papua untuk mengapresiasi perjuangan Atlet yang berjuang membawa nama Sulawesi Tengah yang berlaga di PON XX Papua,” tutur Gubernur H.Rusdy Mastura yang sangat mendukung pengembangan.olahraga di daerah ini.

Kedepan, lanjut Gubernur, harus dilakukan pembinaan yang berkelanjutan kepada Atlet dan pemerintah harus mendukung dari sisi anggaran.

” Kita harus anggarkan 15 M untuk KONI Sulteng dalam rangka mempersiapkan Atlet Sulawesi Tengah berprestasi,” kata Cudy, sapaan akrab Gubernur Sulteng.

Diapun berharap agar di PON XXI Medan dan Aceh, Sulawesi Tengah harus Meraih 10 Medali Emas.

Disisi lain, Gubernur meminta agar Sulawesi Tengah harus mempersiapkan diri sebagai Tuan Rumah Penyelenggaran PON XXII Tahun 2028. Karena itu, segera dibangun Stadion Olahraga dengan fasilitas yang lengkap. (*NL)

Komentar

News Feed