oleh

Hari Libur, Penyaluran BST di Kantor Pos Sesuai Prokes Covid 19

Situasi aman dan lancar dalam penyaluran BST di kantor pos Salakan.(F-ist)
SULTENGMEMBANGUN.COM – Bantuan Sosial Tunai atau BST Rp 300 ribu merupakan salah satu program pemerintah lyang diberikan untuk membantu masyarakat selama pandemi COVID-19.

BST ini diberikan kepada keluarga miskin, atau yang tidak mampu dan terdampak pandemi COVID-19. Program BST diperuntukkan bagi semua warga miskin di seluruh Indonesia.

BST ini diberikan selama pandemi COVID-19 disalurkan pada Januari-April 2021 melalui PT Pos Indonesia tanpa potongan.

Dan Hari ini, Sabtu (13 Februari 2021) warga desa Ambelang, Kecamatan Tinangkung, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) mengantri untuk menerima BST di kantor POS Indonesia di Salakan.

Pantauan media ini, penyaluran BST di kantor Pos Salakan berlangsung dengan tertib dan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). Semua yang datang untuk menerima BST, memakai masker.

Salah seorang penerima BST, Ospin (55) tahun mengakui kalau dalam penyaluran BST di kantor Pos, kelihatannya tertib karena diberlakukan sistim antrian.

” Meskipun banyak yang datang untuk menerima BST namun karena sistim antrian sehingga semua terlayani dengan cepat. Dan antriannyapun tidak lama, sehingga tidak ada desak-desakan. Dan semua kelihatan teratur. Padahal hanya dikawal oleh dua orang petugas Sat Pol PP yang memantau proses penyaluran BST. Dan Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar,” kata Ospin.

BACA JUGA  BPJS Tenaga Kerja Keluhkan Kurangnya Kepedulian Pelaku Usaha

Dikatakan Mulyanto, salah satu anggota Sat Pol PP yang turut mengawal proses penyaluran BST. Dia mengatakan bahwa dalam penyaluran BST kali ini, meskipun dilaksanakan pada hari libur, namun antriannya cukup banyak. Dan diakuinya, masih ada beberapa yang tidak pakai masker. Tetapi diarahkan untuk kembali ke rumah mengambil masker karena memakai masker merupakan salah satu prokes yang harus dipatuhi oleh kita semua.

Sama seperti disampaikan oleh Hotman Yabie, SH, petugas Sat Pol PP yang ditugaskan mengawal penyaluran BST Pada hari itu.

Pihak Satpol PP tetap berupaya untuk mengarahkan masyarakat supaya bisa tertib dan senantiasa menjalankan protokol kesehatan Covid19.

” Dan ini sudah jadi tanggung jawab kami sebagai petugas Satpol PP, sesuai arahan dari KASAT Satpol PP Bangkep. Dan sesuai arahan Bupati Banggai Kepulauan dalam rangka mensukseskan program pemerintah pusat, dalam upaya penerapan protokol kesehatan selama Covid 19. (Didi)

Komentar

News Feed