oleh

Hari Ini, Gubernur Sulteng Akan Melantik Sebanyak 24 Orang Pejabat Tinggi Pratama

Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Sulteng, Haris Kariming.

PALU, Sultengmembangun.com –
Sebanyak 24 orang pejabat tinggi pratama (PTP) di jajaran pemprov Sulteng yang akan dilantik hari ini, Jumat (1/2/2019) untuk menduduki posisi baru. Karena dari pelantikan ini diharapkan kepada pejabat yang akan menduduki jabatan yang baru, sangat dibutuhkan kerjasamanya, kreativitas serta inovasinya dalam bekerja.
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang akan dilakukan oleh Gubernur Sulteng, Longki Djanggola pada hari ini, pelaksanaannya di ruang Polibu kantor Gubernur Sulteng.
Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Sulteng, Haris Kariming kepada para insan pers mengatakan bahwa diperkirakan ada sekitar 24 orang pejabat tinggi pratama dijajaran pemprov Sulteng yang akan dilantik hari ini. ” Diantaranya ada beberapa kepala OPD yang sudah lebih dari 5 tahun menduduki jabatan yang sama harus di lantik dan dikukuhkan kembali. Sementara untuk PTP lainnya akan dilakukan penyegaran/rotasi karena terkait ada sejumlah jabatan kepala OPD yang sudah cukup lama kosong karena pejabatnya pensuin dan diantaranya ada yang sudah meninggal dunia,” jelas Haris.
Selain itu Haris juga menyebutkan terkait ke enam nama pejabat eselon 2 yang sudah lebih dari lima tahun menduduki jabatannya sebagai kepala OPD di tempatnya sampai sekarang. Diantaranya Dinas Kehutanan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pertanian, Dinas BM Tarung, Asisten II, Dinas BPBD dan Dinas Pangan.
Namun yang jelasnya, ujar Haris, pelantikan ini dalam rangka mengoptimalkan tugas dan fungsi di setiap OPD serta pola pembinaan karier pegawai dan sebagai bentuk evaluasi kinerja ASN.
Karena Gubernur berkeinginan para pejabat yang dilantik ini dapat lebih meningkatkan kinerjanya. Dengan menunjukkan kinerjanya dengan penuh inovasi dan inovatif, ini harapan pimpinan kita. Mengingat jabatan ini merupakan suatu amanah yang dipertanggungjawabkan kepada Allah SWT.*(nila)
REDAKTUR : NILAWATI

BACA JUGA  Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW , Warga Pasar Masomba Partisipasi Sediakan Pohon Telur Berhadiah Jutaan Rupiah

Komentar

News Feed