oleh

Gubernur Sulteng Laporkan Politisi Nasdem Yahdi Basma ke Polda

Gubernur Sulteng, H. Longki Djanggola didampingi tim kuasa hukum melaporkan kasus penyebar berita hoax,oknum Anggota DPRD Sulteng, Yahdi Basma ke Polda Sulteng. (F-Nila)

PALU, Sultengmembangun. com – Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. H. Longki Djanggola, MSi secara resmi melaporkan oknum anggota DPRD Sulteng dari Partai Nasdem, Yahdi Basma ke Polda Sulteng, dinilai menyebar berita bohong (hoax) mengenai Gubernur Sulteng Longki Djanggola. pada Jumat (5/7/2019).

Gubernur Sulteng, Longki Djanggola didampingi penasehat hukum tiba di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) sekitar pukul 10.00 Wita dan diterima perwira jaga SPKT AKP Amir Dewa didampingi seorang staf/anggota piket hari itu.

Pada kesempatan itu, didampingi tim kuasa hukumnya, Gubernur Sulteng Longki Djanggola mengatakan kehadirannya di SKPT Polda Sulteng, melaporkan/mengadukan kasus berita hoax ini. Dimana sebelumnya sudah dilaporkan namun belum ada tindak lanjut dari pelaporan itu.

” Pada 20 Mei 2019, tim kuasa hukum sudah melaporkan kasus ini ke Polda Sulteng. Namun progres penanganannya dinilai lamban sehingga hal ini mengecewakan di pihak kami selaku pelapor, ” ujar salah satu dari tim kuasa hukum Gubernur Sulteng, saat di ruang SKPT Polda Sutleng.

BACA JUGA  Rusli Ambo Dg Pallabi Menang Telak pada Pilwagub Sulteng

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Longki Djanggola juga menambahkan terkait kedatangannya kali ini ke Polda Sutleng.


Gubernur Sulteng, H. Longki Djanggola saat melapor di SKPT Polda Sulteng.

” Saya membawa surat dan berkas-berkas yang dibutuhkan agar laporan pengaduan diubah menjadi laporan polisi terhadap Yahdi Basma dan berharap ini bisa ditangani secara serius oleh pihak penyidik Polda dengan mengambil langkah hukum tegas terhadap Yahdi Basma, politisi anggota DPRD Sulteng,” tandas gubernur Longki sangat keberatan atas penyebaran hoax yang menyebut bahwa Gubernur Sulteng Longki Djanggola dan selaku Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng ikut membiayai kegiatan ‘people power’ menjelang pengumuman hasil Pilpres 2019 oleh KPU pusat di Jakarta.

Saat berbincang-bincang dengan Kapolda Sulteng di ruang SKPT. (F-nila)
Saat menjalani proses penerimaan laporan pihak Gubernur Sulteng di SKPT Polda, Saat itu Kapolda Sulteng Brigjen Pol Lukman Wahyu menghampiri Gubernur di ruang SKPT.

Setelah menyampaikan pelaporan di SKPT, Gubernur Longki menuju ke ruang Direktorat Reserse Kriminal Khusus untuk proses pemeriksaan atas laporan kasus tersebut. (*nila/)

BACA JUGA  Kaper BKKBN Sulteng : Wujudkan Penduduk Tumbuh Seimbang Melalui Patujua

REDAKTUR : NILA

Komentar

News Feed