Gubernur : Satu Pasien di RSUD Undata Positif Corona

0
65

Drs.H.Longki Djanggola.MSi

PALU, SM – Informasi terkait ditemukannya satu pasien yang positip corona. Pasien tersebut adalah pasien berstatus PDP yang sempat dirawat di Rumah Sakit Undata dengan nomor perawatan 01 terkonfirmasi terinfeksi virus Corona (Covid 19). Demikian dikatakan Gubernur Sulteng, Drs.H.Longki Djanggola,MSi dalam siaran persnya, Kamis (26/3/2020).

Gubernur menyebutkan, pasien yang positif corona itu adalah pasien 01 yang kini diisolasi di RSUD Undata Palu. Dan informasinya, tempat tinggal keluarga pasien di seputaran Jalan Maleo Palu. Sehingga saat ini di jalan tersebut pemerintah setempat sudah melakukan sterilisasi agar covid 19 ini tidak mewabah.

Sinfkat cerita, kronologis atau riwayat pasien, awalnya hanya radang paru dan terindikasi TBC dan masih negative Covid-19. Namun setelah dilakukan pengetesan kedua akhirnya terkonfirmasi pasien tersebut dinyatakan ositif corona berdasarkan hasil lab kedua.

” Hasil pemeriksaan kedua, pasien membuktikan bahwa sudah positip terinveksi Virus Corona. Dan saya harap masyarakat Kota Palu untuk lebih mawas diri. Saling menjaga jangan sampai ada yang terinfeksi covid 19,” himbau Longki.

BACA JUGA  Jeritan Tangis Ribuan Jiwa Penduduk Desa Lengkeka Warnai Momentum HUT Ke 125 Kabupaten Poso

Untuk langkah pencegahan, Saat ini pihak terkait tengah melakukan tracking pihak yang pernah kontak dengan pasien. Bahkan pihak keluarga yang pernah berhubungan dengan pasien 01 yang sudah lansia (61) tahun.

“Tim medis mencoba untuk melakukan rapidtest kepada pihak keluarga yang pernah kontak dengan pasien. Dan saat ini pasien masih tetap berada di ruang isolasi RS Undata Palu,” jelasnya.

Berdasarkan hasil penelusuran menyebutkan bahwa pasien dimaksud itu pernah ke Jakarta mengantar suaminya berobat. Bahkan pemeriksaan awal kepada pasien dinyatakan negatif namun saat dilakukan tes kedua ternyata terkonfirmasi positif corona. Dan pasien tersebut saat ini masih tetap berada di ruang isolasi. Kendati demikian kondisi pasien dalam keadaan stabil.

Gubernur berharap masyarakatnya bisa lebih mawas diri terhadap penyebaran covid 19, apalagi dengan adanya temuan satu orang positip covid 19.(Nila)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here