Gubernur Pertegas Prosedural Kepengurusan Izin Usaha di Sektor Pertambangan

0
88

Saat membuka kegiatan workshop pertambangan, di salah satu restoran di palu. (F-humpro)
PALU. Sultengmembangun. com – Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si. membuka workshop Pelayanan Perizinan Bidang Pertambangan Provinsi Sulawesi Tengah, ┬ábertempat di sallah satu restoran yang ada di Palu (26/9/2019).

Kepala Bidang Penyelenggara Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan DPMPTSP Provinsi Sulawesi Tengah, H. Ramli Sanudin , SE, M.Si. mengatakan sektor pertambangan merupakan industri yang strategis dan menjadi salah satu penopang perekonomian Indonesia. Namun derasnya pengaruh globalisasi yang mendorong Demokrasi , Otonomi daerah dan Hak Asasi Manusia dan lingkungan hidup, makin menggerus sektor ini.
Untuk itulah, kata Ramli, kegiatan workshop ini dilaksanakan sebagai wahana konsolidasi berbagai kebijakan dibidang pertambangan mineral batuan dalam merumuskan sebuah kesepakatan dan pengambilan langkah yang strategis agar sistem perizinan bidang pertambangan dapat lebih baik kedepan.

Terkait dengan pelaksanaan workshop ini, Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola , M.Si . mengapresiasi dan berharap agar kegiatan ini bisa memberikan perubahan sistem perizinan dibidang pertambangan di Sulawesi Tengah bisa menjadi lebih baik kedepan.
” Semestinya kegiatan ini dapat dihadiri oleh para pimpinan perusahaan penambang yang ada di daerah ini. Sehingga mereka bisa lebih memahami seperti apa aturan dan sistim yang dijalankan oleh pemerintah daerah provinsi Sulawesi Tengah dalam mengeluarkan izin usaha di sektor pertambangan, ” tandas Gubernur Longki.
Namun intinya, pihak pemprov Sulteng akak senantiasa memberikan kemudahan dalam hal layanan perizinan sepanjang hal itu tidak menambrak aturan, pungkasnya.(NP)

BACA JUGA  Ketua DPR Janji Bantu Penghapusan Kredit Bank Korban Bencana Sulteng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here