Gubernur Pantau Pelaksanaan UNBK SMA di Luwuk Banggai

0
156

Pemantauan pelaksanaan UNBK di Beberapa SMA di Kota Luwuk. (hmsprov)

PALU, Sultengmembangun. com – Hari kedua pelaksanaan UNBK SMA di Kota Luwuk, berjalan dengan tertib dan lancar. Sebagaimana hasil pantauan langsung yang dilakukan oleh Gubernur Sulteng, Longki Djanggola di sejumlah SMA di Kabupaten Banggai, pada Selasa (2/4/2019).
Gubernur Longki Djanggola saat pemantauan pelaksanaan UNBK SMA didampingi Wabup Banggai Mustar Labolo, Kadis Dikbud Sulteng Irwan Lahace, Karo Humas dan Protokol Moh.Haris Kariming, dan pejabat terkait lainnya serta pemerhati pendidikan, yang mengawali jalannya pelaksanaan UNBK SMA di SMA Negeri 2 Luwuk, berlanjut ke SMA Negeri 3 dan terakhir di SMA Negeri 1 Luwuk.
Pada prinsipnya semua peserta didik dapat menyelesaikan soal UNBK dengan baik.
Walaupun di salah satu sekolah yakni ditemui adanya kendala, masih adanya anak didik peserta UNBK SMA yang menggunakan komputer miliknya sendiri untuk menyelesaikan ujian UNBK.
“Pada prinsipnya semua peserta didik dapat mengikuti UNBK dengan baik.Hal ini dapat dilihat dari kemampuan peserta didik dalam menyelesaikan soal UNBK.
“Waktu belum habis tapi anak-anak sudah selesai (mengerjakan soal) artinya itu sebagai tolok ukur, dimana soal ujian ini bisa dikerjakan oleh anak didik. Ini artinya bahwa
guru yang mengajarkan mata pelajaran itu, betul-betul sudah sesuai kompetensi apa yang diujikan, sehingga siswa bisa melaksanakan,” ungkap Gubernur.
Buat kami pemerintah itu sangat penting, bahwa anak didik kita sudah mulai cakap, pintar menguasai komputer”, kata Gubernur Longki.(NP)
REDAKTUR : NILAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here