oleh

Gubernur : Manunggal TNI & Rakyat Bangkit bersama Membangun Sulteng

Usai memperingati HUT TNI ke 74, Gubernur berkenan menyerahkan penghargaan kepada para prajurit TNI/Polri terbaik. (F-humpro)
PALU, Sultengmembangun. com – Peringatan Upacara HUT TNI ke 74 dilaksanakan dengan meriah dan Khidmat dilapangan Raksatama Yonif 711, Palu- Sulawesi Tengah (5/10/2019).

Upacara ini di ikuti oleh 3 Matra Angkatan TNI, yaitu TNI AD, TNI-AL dan TNI -AU serta pasukan Gabungan Porlri.

Dalam acara tersebut hadir Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola, Danrem 132, Kolonel Inf Agus Sasmita, Kapolda Sulteng Lukman Wahyu Hariyanto, unsur perwira TNI/Polri berbagai satuan dan Forkompimda, serta para undangan lainnya turut hadir dalam upacara tersebut.
Panglima TNI,Hadi Tjahjanto, S.I.P. melalui amanat tertulisnya yang disampaikan Inpektur upacara Agus Sasmita, di HUT TNI ke 74 yang mengangkat Tema “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”, TNI harus tingkatkan solidaritas, pegang teguh nilai-nilai keprajuritan serta kemanunggalan TNI dengan rakyat, agar TNI selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa yang ber-Bhinneka Tunggal Ika.

Selain itu dalam melaksanakan tugas pokoknya, TNI harus bahu-membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya. Berbagai kekuatan yang bersatu itu akan menghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa.

BACA JUGA  Pengukuhan Ikatan Duta Wisata Sulteng

Selesai Upacara dilanjutkan dengan Syukuran dan ramah tamah dengan Gubernur bersama jajaran Forkompinda di lapangan Raksatama.

Gubernur Sulteng Longki Djanggola mengatakan, HUT TNI di Sulteng tahun ini patut disyukuri karena Hut tahun ini dapat kembali di isi berbagai jenis acara yang tentu saja sangat bertolak belakang dengan kondisi tahun lalu karena kita sedang berada dalam masa berkabung atas musibah gempabumi yang melanda Padagimo.

“atas nama pribadi dan Pemda mengucapkan terimakasih kepada TNI yang telah hadir membantu dan menjaga masyarakat dimana saat musibah bencana dan beberapa hari pasca bencana kala itu aktifitas ekonomi lumpuh dan terjadi ketidak stabilan kamtibmas, namun berkat konsolidasi dan kordinasi yang cepat anggota TNI segera membantu proses evakuasi, mendirikan shelter dan dapur umum bagi para penyintas dan mengamankan objek objek strategis serta memulihkan kamtibmas,” ungkap Gubernur.

Gubernur berharap semoga model kemanunggalan tersebut dapat secara kontiniu dipraktekkan bersama dalam rangka mempercepat proses pemulihan padagimo pasca bencana. manunggal dengan rakyat TNI makin kuat, TNI profesional kebanggaan rakyat, tandasnya.

BACA JUGA  Jelang Momen HUT Bhayangkara, Polda Sulteng Adakan Penyemprotan Disinfektan Serentak di Kota Palu

HUT TNI di Sulteng tahun ini di isi dengan berbagai atraksi ketangguhan Prajurit TNI dan parade Alutsista TNI.(NP)

Komentar

News Feed