Gubernur : Kinerja Tim Pusdatina Covid-19 Sulteng Harus Dimaksimalkan

0
208

Gubernur Sulteng, Drs.H.Longki Djanggola, MSi memimpin rapat dengan tim pusdatina covid 19 Sulteng, dalam rangka update data laporan harian.(F-humas)

PALU, SM
– Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. H. Longki Djanggola, M.Si mengumpulkan jajaran Pusdatina Covid-19 Sulteng di ruang kerjanya guna menyatukan persepsi seputar laporan update data harian penanggulangan Covid-19, Rabu (1/4/2020).

“Supaya Kita satu data, satu bahasa dan satu tindakan,” hmkata gubernur Longki dalam rapat membahas masalah penanggulangan virus corona di Sulteng.

Untuk itu, gubernur meminta kepada Karo Humas dan Protokol Drs. Moh Haris sekaligus Juru Bicara Pusdatina Covid-19, agar dilakukan penambahan kolom baru dalam format laporan harian.Misalnya kolom yang memuat keterangan di RS mana pasien positif dirawat.

” Karena baru-baru ini, ada seorang pasien positif ber-KTP Palu dan dirawat di Makasar yang lalu ditambahkan dalam jumlah pasien positif Sulteng oleh BNPB. Dan etelah di klarifikasi yang bersangkutan sudah pindah ke Makasar sekitar 10 tahun yang lalu ,” ujar gubernur meluruskan.

BACA JUGA  Program CSR DSLNG Dukung Pemerintah Daerah dalam Pemberdayaan Masyarakat

Selaibmn itu, gubernur minta ditambahkan keterangan status pemeriksaan hasil lab dari 1 PDP meninggal yang belum keluar hasilnya apakah positif atau negative , supaya masyarakat tidak salah tafsir.

Yang tak kalah pentingnya lagi, kata gubernur adalah bagaimana Pusdatina covid 19 bisa menjadi corong informasi supaya masyarakat tidak bertambah resah karena sudah ada anggapan jika terjangkit (corona) pasti meninggal.

“Peran pusdatina covid 19 perlu memberikan pemahaman supaya masyarakat tidak kacau dan khawatir,” Imtandas Gubernur yang mendorong agar pusdatina covid 19 bisa bekerja lebih maksimal lagi dalam meng update data harian terutama kepada rekan pers untuk dipublikasi ke masyarakat secara meluas termasuk menjawab langsung pertanyaan-pertanyaan yang mereka sampaikan.(Nila)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here