Gubernur Apresiasi Pergerakan Organisasi Nasyatul’ Aisyiyah

0
53

Gubernur Longki Djanggola saat menghadiri musyawarah pimpinan wilayah Aisyiyah ke 2.(F-Ist)

PALU, Sultengmembangun.com
– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Drs.H.Longki Djanggola.M.Si saat menghadiri Musyawarah Pimpinan Wilayah (Muspimwil) Aisyiyah ke-2 Sulawesi Tengah Periode 2015-2020 di Aula Kampus Universitas Muhammadiyah Palu, mengatakan bahwa Aisyiyah adalah gerakan Islam amar maruf nahi mungkar yang berpedoman pada al-quran dan alsunnah.

Secara struktural organisasi Aisyiyah berada dibawah naungan muhammadiyah dan ditujukan sebagai wadah intelektual, dakwah dan aktualisasi bagi kaum muslimah dalam berikhtiar, mencari solusi atas problematika kaum perempuan di Sulawesi Tengah pada khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Gubernur Longki sangat mengapresiasi kinerja Oraganisasi Aisyiyah, salah satunya terkait pengelolaan lembaga Pendidikan Taman Kanak-Kanak ‘Aisyiyah Bustanul Athfal (TK ABA) sebagai lembaga pendidikan anak usia dini yang dirintis organisasi ‘Aisyiyah di bidang sosial dunia pendidikan.

Tentunya Gerakan sosial yang dirintis oleh Aisyiyah telah dirasakan oleh seluruh masyarakat, keluarga kamipun telah merasakan hasil kinerja Aisyiyah, Cucu dan anak saya dulu juga TK di Aisyiyah, ungkap Gubernur Longki.

BACA JUGA  Paskribraka di Morut Tertusuk Paku, Tetap Fokus Jalankan Tugas

” Saya berharap apa yang telah dilakukan oleh Organisasi Aisyiyah bisa dievaluasi atau dinilai kembali, apakah kinerja Aisyiyah selama ini telah sesuai atau perlu di tingkatkan lagi. Dan mungkin masih banyak hal yang perlu diperbaiki. Pergerakan Aisyiyah saat ini diberbagai bidang diantaranya bidang sosial, kesehatan, pendidikan, dakwah dan bidang lainnya,” kata Longki.

Gubernur mendorong Ketua Wilayah Aisyiyah, untuk segera menyelesaikan Klinik Aisyiyah yang berada di Kabupaten Parimo, karena sampai saat ini menurut Gubernur Longki, Klinik tersebut belum selesai dibangun.

” Sampai saat ini hanya terlihat kerangkanya. Ini merupakan PR yang luar biasa untuk Ketua Wilayah Aisyiyah agar bisa menyelesaikannya,” ungkapnya.

Pembukaan Muspimwil Aisyiyah dihadiri pengurus serta kader aisyiyah Kab/Kota Se Sulteng, pimpinan dan pengurus wilayah Muhammadiyah Sulawesi Tengah. (NP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here