Gubernur Apresiasi Pengerjaan Normalisasi Sungai Melalui Program Padat Karya

0
35

Gubernur Sulteng meninjau pengerjaan proyek normalisasi sungai yang dilaksanakan dalam program padatkarya.(F-hms)

POSO, Sultengmembangun.com – Gubernur Sulawesi Tengah, Drs.H.Longki Djanggola, MSi dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Poso, meninjau proses Normalisasi Sungai Pasca Bencana dan INSTANSI SPAM

Gubernur sangat mengapresiasi
penanganan normalisasi sungai pasca bencana yang melibatkan masyarakat Desa dengan sistem padat karya. Hal ini sangat membantu bagi masyarakat sebagai pendapatan baru bagi masyarakat.

” Proses normalisasi sungai yang dilaksanakan dengan memberdayakan masyarakat melalui program padat karya, ini sangat baik dan memberikan dampak positip bagi masyarakat. Dengan demikian masyarakat turut bertanggung jawab dalam menjaga keselamatan lingkungan,” kata Gubernur Longki disela kunjungan kerjanya di desa Kaduwaa, kecamatan Lore Utara, wilayah terdampak banjir di Kabupaten Poso.

Terkait dengan proses pengamanan aliran sungai dan jembatan, Gubernur juga melihat adanya pembuatan cek dam penahan sedimen agar bisa menghalau banjir.

Selain meninjau lokasi normalisasi sungai, Gubernur Sulawesi Tengah Drs H. Longki Djanggola yang didampingi Kalak BPBD Sulteng Bartholomeus Tandigala dan Karo Humas Protokol, Moh. Haris, meninjau instalasi SPAM di Desa Wuasa, Lore Utara. SPAM yang sempat rusak akibat bencana kini mulai fungsional.

BACA JUGA  Gubernur Umumkan Satu PDP di RSUD Undata, Positip Corona

Gubernur dalam kesempatan itu berkesempatan membuka kran instalasi, pertanda air bersih mulai kembali disalurkan pasca bencana. (hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here