Ground Breaking Pembangunan New Tatura Mall Dijadwalkan Pertengahan Februari 2020

0
161

Mohammad Sandiri La Antopasar akrab disapa Memet.

PALU, Sultengmembangun.com – Bisa dipastikan dalam waktu dekat ini, Pihak PT Citra Nuansa Elok (CNE) sebagai pengelola Mall Tatura Palu (MTP) akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan pasar modern yang dulunya dikenal dengan nama Mall Tatura Palu.

Direktur PT Citra Nuansa Elok (CNE) Mohammad Sandiri La Antopasar atau akrabnya disapa Memet mengatakan bahwa pelatakan batu pertama (Ground Breaking) untuk pembangunan pasar medern ini, yang kini berubah nama lagi menjadi New Tatura Mall (NTM), seyogyanya dilaksanakan pada 20 Februari 2020.

” Pada awalnya diagendakan pada 02 Februari 2020 tetapi karena ada beberapa hal yang masih dalam proses sehingga jadwalnya diundur hingga 20 Februari 2020,” kata Memet, dihadapan sejumlah awak media dari media cetak dan media online, Selasa (14/02/2020) bertempat di kantor PT CNE.

Memet mengatakan untuk pembangunan NTM ini, dana yang digunakan adalah murni dana Asuransi. Meskipun diketahui bahwa kepemilikan saham terbesar di PT CNE adalah Pemkot sebesar 98,6 persen namun untuk biaya pembangunan NTM ini tidak menggunakan APBD.

BACA JUGA  Menangkal Hoax di Medsos, Polres Donggala Angkat Bicara terkait Biaya Perawatan DPO Reynaldi

” Jadi terkait biaya pembangunan NTM ini murni menggunakan dana dari asuransi. Sesuai acuan aturan Undang- Undang No 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas (PT),” ungkap Memet lagi.

Berdasarkan master plannya, kata Memet, pembangunan NTM ini sebanyak tujuh lantai.Tentunya akan menelan anggaran yang cukup besar.
” Karena itu kami sangat membutuhkan dukungan dari para mitra terutama dari pihak perbankan untuk merekomendasikan pembangunan pasar modern pertama yang berlantai tujuh, dan akan segera hadir di Kota Palu,” tuturnya.

Demikian halnya peran dari pihak media, yang sekiranya dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat Sulawesi Tengah khususnya warga Kota Palu, terkait kehadiran pasar modern berlantai tujuh yang dulunya dikenal sebagai Mall Tatira Palu sekarang berubah menjadi New Tatura Mall atau NTM.( SM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here