oleh

Gerakan Pemberdayaan di Kampung KB Wujudkan Masyarakat yang Mandiri

Program pemberdayaan perempuan yang digalakkan melalui kampung KB. (F-nila)

PALU, Sultengmembangun. com – Kampung KB menjadi tema yang diangkat oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulteng. Alasannya, masih banyak masyarakat Sulteng khususnya pengunjung pameran yang belum memahami tentang pentingnya kehadiran Kampung KB.

Suryati, petugas penyuluh lapangan (PPL), dari BKKBN Sulteng, yang ditemui disela penutupan kegiatan Sulteng Expo, Sabtu malam (13/4/2019), mengatakan peran masyarakat dalam mendukung pemerintah membangun indonesia menjadi lebih baik, lebih mandiri dan lebih sejahtera sangat diharapkan.

Karena itu, program kampung KB menjadi salah satu upaya nyata yang di lakukan oleh BKKBN dalam tujuannya memandirikan serta mensejahterakan masyarakat.

Hal itu sejalan dengan visi misi program pemerintah daerah Provinsi Sulawesi Tengah, mewujudkan masyarakat yang maju, mandiri dan berdaya saing.

“Sebagai penyuluh lapangan, kamipun tak bosan-bosannya mengajak masyarakat terutama bagi kaum ibu-ibu, dan mengarahkan mereka tentang bagaimana caranya dalam membangun ketahanan ekonomi keluarga. Karena semua diawali dari keluarga. Disinilah peran ibu rumah tangga memberikan dukungan kepada keluarga dan membekali diri dengan berbagai katerampilan yang diperoleh di kampung KB, ” jelas Suryati.

BACA JUGA  BKKBN Fokuskan FGD Program Pencegahan Pernikahan Anak di Sulteng

Karena di kampung KB, ada beragam program pemberdayaan yang bisa memperkuat ketahanan ekonomi keluarga. Salah satunya adalah UPPKS (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera).(NP)

REDAKTUR : NILA

Komentar

News Feed