oleh

Film Diantara Mendung dan Kabutnya Kota Poso Segera Tayang di XXI

PALU, SM.Com– Film di Antara Mendung dan Kabutnya Kota Poso akhirnya bisa tayang kembali di XXI. Dua tahun film ini terkendala untuk tayang karena berbagai hal yakni adanya gempa melanda Kota Palu, juga diterjang oleh pandemi global virus Corona yang menyebabkan produksi terhambat.
Sutradara Nur Afni Eka mengungkapkan bahwa produksi Clebest Entertainment kedua ini bakal tayang kembali di bioskop – bioskop XXI setelah sebelumnya sukses dengan film berjudul Air Mata Aisyah.

Afni menyatakan bahwa pembuatan film live-action Diantara Mendung dan Kabutnya Kota Poso sudah 100 persen selesai. Dan, dia beserta krunya tinggal melakukan promosi agar bisa tayang di seluruh pulau Sulawesi, seyogyanya seluruh bioskop di Indonesia.

“Kami ingin juga penayangannya seluruh Indonesia. Tapi diutamakan di pulau Sulawesi. Hanya saja masih era pandemi Covid- 19, jadi masih banyak bioskop yang tutup,” terang Afni dalam jumpa pers di Tanaris Coffe dihadiri donoatur Film ini, Imelda Liliana H. Muhidin, Sabtu (27/11/2020).

Pengambilan gambar film yang berdurasi panjang ini berada di beberapa tempat yakni, Kabupaten Poso dan Kota Palu tepatnya di Pasar tradisional Inpres Manonda dan Kelurahan Kawatuna, dengan melibatkan 32 personil pemain dengan segmen penangkapan gerak.
Disinggung apa yang melatari film ini, Afni menjawab ini dibuat awalnya hanya iseng semata. Namun, setelah beberapa kali nonton film Java Heat, sehingga mengilhami untuk memproduksi film ini untuk menyampaikan pesan moral bisa dituangkan dalam film.
” Film ini ada pesan moral yang disampaikan utamanya tentang persahabatan. selain itu tentang ada kesalahan kecil tapi dibesar – besarkan yang dampaknya konplik berkepanjangan,” jelas Afni
Sementara salah seorang pengusaha sukses, Imelda Liliana H. Muhidin yang turut hadir dalam jumpa pers bersama kruw dan awak media mengungkapkan jika dirinya sangat mendukung jika ada anak remaja di era melinial ini kreatif untuk mengangkat dunia perfilman di kota Palu pada khususnya dan Sulteng pada umumnya.
“Harusnya pemerintah perlu memberikan support dan membantu anak – anak kita yang nantinya bisa membawa harum daerah ini,” kata Imelda sambil ngobrol terkait perkembangan pariwisata di daerah ini ke depannya.
Usai pemutaran trailer film Di Antara kabut di Kota Poso salah satu anggota DPR RI Dapil Sulteng, H. Muhidin saat dimintai testimoni mengatakan jika sutradaranya masih muda, apalagi menjiwai produksi film sehingga perlu mendapat dukungan dari segala aspek.
Adapun para pemain yakni, Nuning sebagai Umi Shabila, Geri Belanof Rempasela sebagai Ali, Dewa Wijaya sebagai Rahim
Muhammad Ramadan sebagai Boby, Candra Ferdinan sebagai Tio. (NL)

BACA JUGA  Selama Pandemi Covid 19, PKB/PLKB Difasilitasi Pulsa Data 14 GB

Komentar

News Feed