oleh

Family Gathering PIK-R/GenRe Lintas Angkatan

Kepala BKKBN Sulteng Maria Ernawati dalam kegiatan Family Gathering PIK-R/GenRe lintas di Taipa Beach Palu. (F- Ist)

PALU, SM.Com – Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menginisiasi pelaksanaan familiy gathering antara pengurus Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R), Generasi Berencana (GenRe) dan Bina Keluarga Remaja (BKR) lintas angkatan.

Kegiatan ini digelar selama dua hari, mulai 4 sampai 5 Desember 2020 di Taipa Beach Kota Palu.

Kepala Perwakilan BKKBN Sulteng yang hadir langsung membuka kegiatan tersebut mengatakan, remaja identik sebagai agen perubahan dengan perspektif kebaruan.

Baginya GenRe adalah pahlawan generasi muda. Ia berharap para remaja terus menunjukkan aksinya nyata serta menelurkan ide-ide yang out of the box”.

“Mau jadi apapun, siapapun, dimanapun dan kapanpun harus tetap berjuang bagi program Bangga Kencana,”kata Erna, sapaan akrab Kepala Perwakilan BKKBN Sulteng.

Menurutnya, berbagai forum tersebut merupakan wadah pengabdian remaja yang menjadi binaan BKKBN Sulteng.

“Forum inilah tempat pengabdian kalian. Teruslah berjuang bagi program Banggakencana dengan berfokus pada keluarga, sekali menjabat selamanya berkarya!,”kata Erna menyeru.

BACA JUGA  Polda & Kejati Sulteng, Stop Mengayomi Pelaku Hoax, Fitnah, Pengadu Domba Masyarakat.

Dalam proses pembukaan, para remaja forum lintas angkatan menampilkan yel-yel masing-masing dengan kreasinya. Serta menampilkan bakat yang dimiliki setiap angkatan.

Semangat muda inipun juga ditunjukan Kaper Erna yang tetap setia mengikuti pertunjukkan tersebut. Bahkan berkesempatan bermalam dalam sebuah tenda yang telah disediakan panitia.

Kegiatan pembukaan yang dihadiri sejumlah jajaran pimpinan BKKBN Sulteng ini ditandai dengan penerbangan lampion. (**/NL)

Komentar

News Feed