oleh

Eygersing Juara Nasional Tinju WBC, Kapolda Beri Penghargaan Sebagai Pahlawan Olahraga Kalteng

APRESIASI. Setiba di Bandara Tjilik Riwut, Eygersing disambut meriah dan dibawa ke Mapolda Kalteng.(F-dok. Ist)

SULTENGMEMBANGUN. COM, KALTENG – Eygersing Hamson Lamandau telah berhasil menjuarai World Boxing Council (WBC) internasional bekerja sama dengan Asosiasi Tinju Indonesia (ATI) di Jakarta beberapa waktu yang lalu. Sesuai info berita yang disadur dari Laman Tribratanews.kalteng.polri.go.id.

Mengetahui hal tersebut, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., memberikan sambutan yang luar biasa kepada pemuda kelahiran Kabupaten Gunung Mas, Kalteng.

Mulai dari penjemputan di Bandara Tjilik Riwut menggunakan kendaraan dinas milik Satbrimob. Setibanya di Mapolda pintu masuk Mapolda, pasukan berjejer dengan mengibarkan bendera merah putih menyambut kedatangan pahlawan olahraga asli Dayak tersebut.

Acara yang berlangsung secara singkat ini berhasil membuat semua orang yang hadir terkagum – kagum atas kedatangan atlit petinju, putera dayak di Bumi Tambun Bungai yang membawa segudang prestasi.

Di loby Mapolda Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya, sang jawara WBC diberikan piagam penghargaan dari Kapolda dan tali asih yang diserahkan Wakapolda Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A.

BACA JUGA  Pemindahan Ibu Kota : Kaltim Paling Siap Ketimbang Kalteng

“Apa yang kami lakukan sekarang merupakan bentuk apresiasi yang ditorehkan saudara eyger. Sebagai, putra asli Dayak dengan sederet prestasi dan telah mengharumkan nama Kalimantan Tengah di tingkat nasional. Dan kini nama Eygersing telah mendunia setelah menjuarai WBC. Sekali lagi selamat atas prestasi yang membanggakan tersebut,” ucap Kapolda.(dkk/sam*NL)

Komentar

News Feed