Enam Kali Raih WTP, H.Longki Djanggola Dianggap Sukses jadi Gubernur

0
170

Gubernur Sulawesi Tengah, H. Longki Djanggola saat menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI Perwakilan Sulawesi Tengah, di ruang sidang utama kantor DPRD Sulteng, Senin (27/5/2019). (F-ist)

PALU, Sultengmembangun.com – Untuk yang keenam kalinya, Pemda Provinsi Sulawesi Tengah meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah atas laporan keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2018. Penghargaan itu diserahkan pada rapat paripurna istimewa DPRD Sulteng, yang berlangsung Senin (27/5/2019).

Kepala BPK RI Perwakilan Sulawesi Tengah, Muhaimin mengatakan, BPK masih menemukan beberapa permasalahan yang tetap akan menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah mengenai sistem pengendalian intern. Kemudian, penyusunan anggaran belum tertib, realisasi belanja BOS pada 174 sekolah melampaui anggaran, kelemahan pencatatan persediaan obat dan bahan medis habis pakai pada Rumah Sakit Daerah Madani dan persediaan bantuan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Selanjutnya, mengenai kepatuhan terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan.

” Kelebihan pembayaran gaji, tunjangan dan tambahan penghasilan pada delapan OPD, kekurangan volume pekerjaaan rehab bangunan asrama unit pelaksana teknis diklat pada dinas tanaman pangan dan holtikultura, pengelolaan dana jamkesprov pada dinkesda tidak tertib dan terdapat ketekoran kas,” kata Muhaimin.

BACA JUGA  239 Pelaku Kejahatan Terungkap !!! Target Operasi Pekat Tinombala Capai 97 Persen

Untuk lebih meningkatkan lagi kualitas informasi dan akuntabilitas laporan keuangan perlu dilakukan upaya meningkatkan pengawasan dalam penyusunan anggaran belanja pada RKA, penyusunan RKAS, sumber dana BOS, pemungutan restribusi, serta penatausahaan baranh.(NP)

REDAKTUR : NILA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here