oleh

Empat Pelaku Curanmor dan Penadah di Amankan Polsek Palu Barat

-Palu-47 views

Inilah para pelaku curanmor yang sudah diamankan oleh pihak kepolisian Polsek Palu Barat. (F-ist)
PALU, Sultengmembangun.com – Empat Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), satu diantaranya adalah penada, yang selama ini meresahkan warga Kota Palu Khususnya Kecamatan Palu Barat, berhasil diamankan Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Palu Barat.
Berdasarkan Informasi dari masyarakat yang juga menjadi korban curanmor, bahwa sepeda motor milknya berada di jl. Agatis 1 Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, dari hasil laporan tersebut, tim Opsonal Polsek Palu Barat langsung bergerak cepat untuk melakukan penangkapan dan berhasil mengamankan dua orang pelaku curanmor, berinisial AN (21) dan HM (20), Kedua tersangka curanmore tersebut, langsung di bawa kemako Polsek Palu Barat untuk di mintai keterangan dan untuk keperluan pengembangan lebih lanjut.
“Setelah anggota saya melakukan pemeriksaan, kami mendapat keterangan bahwa para pelaku ini memiliki salah seorang penada, yang berinisial AD yang beralamat di Jl. Vetran,” Kata Wakapolres Palu , Kompol Basrum.
Lebih lanjut Basrum mengatakan, setelah tertangkapnya penada yang berinisial AD tersebut, kami mendapat keterangan, bahwa salah satu pelaku curanmor berinisial G yang selama ini menjual kendaraan hasil curian kepada AD, yang mana pelaku berinisial G ini berada di wilayah Kabonena, tambah Basrum.
Pada saat tim melakukan penangkapan, Lk. G mencoba melarikan diri dan di beri tembakan peringatan oleh anggota, namun tidak di indahkan olehnya, terpaksa tim melupuhkannya dengan melakukan tembakan di kaki sebelah kanan sebanyak dua kali dan kaki kiri satu kali, Ujar Basrum. Setelah berhasil di lumpuhkan pelaku berinisial G langsung di larikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Palu, untuk mendapatkan perawatan medis.
Dari hasil penyelidikan, para pelaku melakukan aksinya dengan motif faktor ekonomi, para tersangka telah melakukan aksinya di delapan TKP berbeda, yang keseluruhannya di lakukan di tempat sepi dan jauh dari keramaian.
Selain mengamankan ke empat tersangka, aparat Kepolisian Polsek Palu barat, juga berhasil mengamankan barang bukti, berupa 17 unit Sepeda Motor.
“kami masih akan terus melakukan pengembangan terkait kasus curanmor yang marak di kota palu ini, untuk mengungkap jaringan lainya yang masih berkeliaran,” kata wakapolres.(Faisal*RamNews)

BACA JUGA  Miliki Senpi Ilegal, Warga Nusa Kambangan Palu Diciduk Saat Tidur

REDAKTUR : NILA

Komentar

News Feed