oleh

EFEK SAMPING & CIRI – CIRI PECANDU NARKOBA

Efek narkotika tergantung pada dosis pemakaian, cara pemakaian, pemakaian sebelumnya dan harapan pengguna. Selain kegunaan medis untuk mengatasi rasa sakit, batuk dan diare akut, narkotika menghasilkan perasaan “lebih membaik” yang dikenal dengan eforia dengan minum psikis. Efek ini dapat digunakan. Tanda tanda fisik, bisa dilihat – tanda fisik si pengguna, seperti:
1. mata merah
2. mulut kering
3. bibir bewarna kecoklatan
4. perilakunya tidak wajar
5. bicaranya tersembunyi
6. daya ingatannya menurun
Ada pun tanda – tanda anak yang telah menggunakan narkotik itu:
1. anak-anak menjadi pemurung dan penyendiri
2. wajah anak pucat dan kuyu
3. ada bau aneh yang tidak biasa di kamar anak
4. mata berair dan kebiasaan gemetar
5. nafasnya tersengal dan susun tidur
6. badannya lesu dan selalu gelisah
7. anak menjadi mudah tersinggung, marah, suka orang tua
Lalu bagaimana mengetahui bahwa anggota keluarga jadi pecandu obat terlarang itu? Mardan Sadzali memberikan ciri-ciri yang mudah Terlihat pada pecandu narkoba.
• Pecandu daun ganja: Cenderung lusuh, mata merah, kelopak mata mengattup terus, doyan makan karena perut merasa lapar terus dan suka tertawa jika terlibat kisah lucu.
• Pecandu putauw: Sering menyendiri di tempat gelap sambil mendengarkan musik, malas mandi karena keadaan badan, tubuh kurus, layu dan selalu apatis terhadap lawan jenis.
• Pecandu inex atau ekstasi: Suka keluar rumah, selalu riang jika mendengar musik rumah, wajah terlihat lelah, bibir suka pecah dan badan suka keringatan, sering minder setelah pengaruh inex hilang.
• Pecandu sabu-sabu: gampang gelisah dan serba salah melakukan apa saja, jarang ingin memilih mata jika diajak bicara, mata sering jelalatan, karakternya dominan, mencari orang yang baru dikenal, dan berkeringat jika berada di dalam ruangan ber-AC, suka marah dan sensitif.

BACA JUGA  Pihak Lawan Hilang Nyali Saat Eksekusi Pemagaran Lahan Milik Alm.Willem Rungkat

Komentar

News Feed