oleh

Duyu Ditetapkan Sebagai Daerah Konservasi Air

Drs. Hidayat, MSi

PALU, Sultengmembangun. com – Kelurahan Duyu Kecamatan Tatanga Kota Palu ditetapkan sebagai area konservasi air oleh Pemkot Palu. Sebaran areal yang ditetapkan seluas 12,5 hektar.
Demikian Wali Kota Palu, Hidayat dalam peringatan hari air sedunia dunia yang dilaksanakan JMK Oxfam, Sabtu (23/3/2019) di Komplek hunian sementara Kelurahan Duyu.
Selain di Kelurahan Duyu, Hidayat menyebut masih terdapat beberapa areal lain yang akan ditetapkan sebagai lahan konservasi air. Dia menjelaskan, hal itu memang menjadi bagian dari program Pemkot Palu sebagai langkah antisipasi dalam penyediaan sumber air bersih di wilayah Kota Palu
“Sehingga mata air tetap terjaga, karena Palu kekurangan sumber air,”jelas Hidayat.
Karena itu Hidayat dalam kesempatan itu berpesan, agar kegiatan peringatan hari air dunia tidak hanya sekedar perayaan saja tanpa realisasi yang berarti. Pihaknya sendiri lanjut Hidayat telah menginstruksikan seluruh jajaran, khususnya dinas lingkungan hidup untum menindaklanjuti penanganan konservasi air yang telah ditetapkan.
“Kami berharap seluruh jajaran menindaklanjuti penetapan itu,”tegasnya.
PeringatanHari Air Sedunia 2019, JMK Oxfam menggelar berbagai rangkaian kegiatan seperti pameran foto, pameran mural, pemutaran film, dan pagelaran tari Pamonte yang peragakkan oleh para penghuni Huntara Duyu lintas generasi.(pe*Nila)
REDAKTUR : NILAWATI

BACA JUGA  Gubernur Sulteng Serahkan 100 Unit Huntara Mandiri untuk Warga Jono Oge

Komentar

News Feed