oleh

Dukung Daya Saing Desa, Dinas PMD Sulteng Laksanakan Bimtek Peningkatan Kompetensi Kades

SULTENGMEMBANGUN.COM, PALU – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) terus berupaya meningkatkan kompetensi kepala desa dan aparaturnya dalam penyelenggaraan pemerintahan desa.

Salah satunya dengan melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Aparatur Pemerintah Desa bagi kepala desa se Kabupaten Donggala dan Sigi, Jum’at (15/10/2021), bertempat di salah satu hotel di Palu.

Kegiatan Bimtek dibuka oleh Plt Staf Ahli Gubernur Bidang Pengembangan Wilayah dan SDA, Ridha Saleh.

Indikator pemerintahan desa akan berjalan dengan baik. Dan itu tercermin dari kinerja pengelolaan keuangan desa.

Untuk itu prinsip-prinsip akuntabilitas, transparansi dan partisipatif dalam pengelolaan anggaran mesti dilaksanakan dengan baik dan dengan prinsip kehati-hatian demi tercapainya tujuan pembangunan di desa.

“Kades dan perangkatnya harus meningkatkan kapasitas SDM nya untuk dapat mengembangkan ide-ide yang lebih baik lagi kedepannya,” kata Gubernur dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Ridha Saleh.

Karena itu diharapkan, peserta Bimtek dapat mengikuti kegiatan ini dengan baikdalam rangka menambah wawasan dalam menjalankan peran dan fungsinya selaku aparatur pemerintahan desa yang bersih, jujur dan profesional.

BACA JUGA  Ajang Sulteng Expo 2019, Diskominfo Gelar Lomba Menulis Artikel

Turut mengikuti acara Kepala Dinas PMD Provinsi Sulteng Dr. Zubair, M.(*NL)

Komentar

News Feed