Dua Kecamatan di Bungku Utara Tenggelam

0
357

Tampak kondisi desa di Kecamatan Baturube dan Kecamatan Mamosalato yang terendam banjir. (F-ist)

PALU, Sultengmembangun. com –
Tingginya curah hujan yang terjadi 4 hari ini,
hingga menenggelamkan sejumlah desa yang ada di Kecamatan Bungku Utara dan Kecamatan Mamosalato, Kabupaten Morowali Utara.

Ribuan rumah penduduk nyaris tak bisa lagi ditempati sehingga wargapun terpaksa harus mengungsi mencari tempat yang lebih aman.

Sudah kurang lebih empat hari ini, Rumah penduduk yang tenggelam oleh banjir karena intensitas hujan yang sangat tinggi. (F-Jayanti)

Diperkirakan ribuan Kepala Keluarga (KK) sudah mengungsi untuk menyelamatkan diri. Karena satu desa saja seperti Desa Tanakuraya memiliki sedikitnya 500-an KK, jika dikalikan sedikitnya 8 desa maka diperkirakan akan ada empat ribuan KK yang akan mengungsi. Namun saat ini sebagian dari mereka masih memilih untuk bertahan dirumah masing-masing.

Jayanti, anggota Sat Pol PP di desa Tanasumpu Kecamatan Mamosalato, mengatakan ada sejumlah desa di Kecamatan Mamosalato yang terendam banjir. Diantaranya Desa Pandauke, Tanasumpu, Desa Tana Nagaya dan beberapa desa disekitarnya.

“Saat ini warga sebagian penduduk sudah mengungsi mencari tempat yang aman. Namun sangat diharapkan dukungan dan perhatian dari pemerintah kabupaten Morowali Utara untuk secepatnya memberikan bantuan kepada masyarakat disini, ” kata Jayanti berharap bantuan dari tim penanggulangan bencana daerah untuk segera mengevakuasi warga ke tempat yang lebih aman.

BACA JUGA  BKKBN Sulteng Sosialisasikan Pembangunan yang Berwawasan Kependudukan

Selain itu, karena banjir sejumlah ruas jalan rusak dan terbelah-belah. Bahkan ada salah satu jembatan di kecamatan itu putus. Tanahnya ambruk akibat banjir.

REDAKTUR : NILA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here