DPN IPKN Diharapkan Dapat Bekerja Maksimal, Transparan dan Akuntabilitas Keuangan Negara/Daerah

0
20

PALU, Sultengmembangun.com – Humas dan TU Perwakilan, Pada Kamis (15/10/2020) Dewan Pengurus Nasional Institut Pemeriksa Keuangan Negara (DPN IPKN)
menyelenggarakan “Pelantikan Pengurus Institut Pemeriksa Keuangan Negara Wilayah Timur meliputi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat Periode 2020-2023”. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum DPN IPKN, Prof. Dr. Bahrullah Akbar, M.B.A.,CIPM.,CSFA.,CPA secara virtual.

Berdasarkan informasi yang direles oleh Sub Bagian Humas dan Tata Usaha BPK Perwakilan Sulteng menyebutkan Prrosesi pelantikan calon pengurus IPKN wilayah Sulawesi Tengah, dilaksanakan di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah.

Pengurus IPKN Wilayah Sulawesi Tengah diisi oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sulawesi Tengah, Muhaimin, S.H., M.Si, CSFA sebagai Ketua IPKN wilayah Sulawesi Tengah, Kepala
Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah, para pejabat di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah, para akademisi, Para Inspektur Provinsi Sulawesi Tengah, Kabupaten Tolitoli, Kabupaten Banggai Laut, dan Kabupaten Morowali dan Kantor Akuntan Publik.

BACA JUGA  Selang Beberapa Jam Saja, Dua PDP covid 19 di RS Anutapura Meninggal Dunia

Dengan dilantiknya pengurus IPKN wilayah Sulawesi Tengah, diharapkan dapat mengembangkan
profesi pemeriksa keuangan negara dan membangun sinergi dengan seluruh pemangku kepentingan di
wilayah – wilayah Provinsi Sulawesi Tengah untuk mendorong peningkatan transparansi dan akuntabilitas keuangan negara/daerah.
IPKN sendiri merupakan organisasi profesi pemeriksa keuangan negara yang telah diresmikan di Jakarta pada 20 Februari 2020. Organisasi ini diinisiasi oleh BPK RI selaku instansi pembina jabatan
fungsional pemeriksa keuangan negara, dengan tujuan untuk mengembangkan dan mendayagunakan
potensi pemeriksa bagi kepentingan bangsa dan negara.(*NL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here