Ditengah Mewabahnya Pandemi Covid 19, Pelayanan KB Tetap Dimaksimalkan

0
60

Pelayanan KB disela pandemi covid 19

BANGGAI, SM.com – Ditengah pandemi Covid 19, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Banggai bersama Puskesmas Simpang Raya melakukan pelayanan kontrasepsi kepada calon akseptor secara mobile dengan tetap memperhatikan Standar Operasional Prosedur (SOP) pelayanan KB dan senantiasa merujuk pada protab penanganan covid 19.
.

Jimmy H.W. Siby, S.Sos. Kepala Bidang KB Dinas P2KBP3A Kabupaten Banggai, Simpang Raya mengatakan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan pelayanan dan mencegah terjadinya putus pakai kontrasepsi pada masa pandemi covid19.

“Kami terus berupaya pada masa Pandemi Covid-19 tidak terjadi putus pakai kontrasepsi. Untuk itu kami OPD KB Kabupaten Banggai bekerjasama dengan teman-teman Bidan yang ada di Puskesmas Simpang Raya tetap menyelenggarakan pelayanan KB,” ujar Jimmy.

Kegiatan ini telah dilaksanakan sejak Jumat, 10 April 2020 hingga 15 April 2020 dengan hasil pelayanan sebanyak 47 Implant dan 3 IUD.

Jimmy menambahkan bahwa Dinas P2KBP3A membutuhkan dukungan Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah berupa Alat dan Obat Kontrasepsi (Alokon) serta Alat Pelindung Diri (APD) untuk digunakan oleh Bidan dalam pelayanan.

BACA JUGA  Lomba Petugas OP Irigasi Kelas Pengamat Pengairan, Kabupaten Banggai Juara Pertama Nasional

“Ini dilakukan agar capaian pelayanan tetap maksimal dan para Bidan dapat melakukan pelayanan dengan baik dan aman” kata Jimmy berharap agar semua tim medis dapat bekerja secara maksimal dengan tetap mengacu pada protab pelayanan Covid 19.(nila)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here