oleh

Disela Pandemi Covid 19 BNN Kota Palu Galakkan Himbauan Jauhi Narkoba

Galakkan sosialisasi ke masyarakat dengan tetap menjalankan protab covid 19.(F-ist)

PALU, Sultengmembangun.com – Selama masa pandemi corona, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palu, turun ke jalan memberikan edukasi ke masyarakat tentang
tentang Pencegahan penyalahgunaan Narkotika dan pencegahan penularan Covid-19.

Kepala BNN Kota Palu, diwakili Kepala Penyuluh Seksi P2M dan Satgas Pencegahan Covid-19 BNN Kota pada kesempatan itu menyampaikan himbauan kepada masyarakat Palu untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah tentang pencegahan corona sekaligus mencegah penyalahgunaan narkoba.

Hal lainnya juga masyarakat diharapkan dapat mengurangi interaksi dengan orang lain, menjaga jarak fisik minimal 1 meter dan hindari kerumuman atau berkumpul dengan orang banyak.

Dalam himbauannya, Pihak BNN Kota mengajak masyarakat untuk tetap melakukan aktivitas di rumah, menjaga pola hidup sehat dan berolahraga. Jaga kesehatan dan jauhi narkoba.

Bahkan disetiap aktivitas apapun wajib untuk menggunakan masker jika harus keluar rumah. Karena hal ini merupakan salah satu tindakan nyata dalam menjaga dan mengantisipasi penularan virus corona.

Sering mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, atau minimal menggunakan hand sanitizer sebelum menyentuh Mata, Hidung dan Mulut.

BACA JUGA  Jaga Stabilisasi Harga Jelang Natal, Pemprov Sulteng Gelar Pasar Murah

” Namun tak kalah pentingnya diingatkan untuk keluarga terutama bagi ibu-ibu agar dapat memenuhi kebutuhan gizi dan perbanyak minum air putih agar stamina tubuh tetap terjaga,” terangnya.

Namun jika muncul gejala Covid-19, seperti suhu tubuh diatas 38°C, sakit tenggorokan dan batuk agar segera melapor diri ke puskesmas atau rumah sakit terdekat dan sedapat mungkin melakukan karantina mandiri agar terputus mata rantai penyebaran Covid-19.

Menjaga kebersihan juga menjadi bagian terpenting dalam memutuskan diantarnya dengan membiasakan diri untuk membuang bekas Masker pada tempat sampah dengan merobeknya terlebih dahulu untuk menghindari penyalahgunaan masker bekas oleh oknum tidak bertanggungjawab.

Karena itu dalam menghadapi New Normal, masyarakat juga diharapkan agar membawa sendiri peralatan Beribadah dan makan ke Tempat Kerja.

Dalam tufoksinya, BNN Kota Palu sangat mengharapkan agar masyarakat juga diajak untuk melapor secara sukarela agar direhabilitasi dan tidak dipungut biaya.

Disisi lain juga diharapkan agar para orang tua tetap menjalin komunikasi secara efektif dengan anak. “Minimal dengan cara ini kita bisa menghindarkan anak dari penyalahgunaan narkotika.(nila).

BACA JUGA  Tutup Porprov 2019, Gubernur Minta Kabupaten Kota Siapkan Satu Cabor Andalan

Komentar

News Feed